Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Creta Alpha Meluncur di IIMS 2024, Tampil Lebih Elegan

Kompas.com - 17/02/2024, 11:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan varian baru Hyundai Creta Alpha dengan harga Rp 421.800,000 on the road Jakarta. Model ini sudah dipasarkan secara nasional dan bisa dipesan di seluruh diler Hyundai.

Ubahan warna eksterior menjadi matte atau doff serta warna grill yang tegas menjadikan SUV ini tampak lebih elegan dari luar. Ditambah lagi ubahan interior akan membuat mobil ini lebih berkelas.

Creta Alpha hadir dengan tiga pilihan warna bodi, yaitu Optic White Matte, Magnetic Silver Matte, dan Midnight Black Matte. Pilihan warna baru ini menjadikan Creta Alpha sebagai SUV pertama di kelasnya yang menggunakan warna matte.

Baca juga: Duta Besar Korsel Optimistis Hyundai Jadi Pemimpin Pasar di Indonesia

Hyundai Creta AlphaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyundai Creta Alpha

Ciri khas dari Hyundai tetap menonjol di Creta Alpha melalui Black Front Grille yang dilengkapi lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL, Black Front Grille Garnish, dan Dark Monochrome Front H-emblem.

Untuk membuatnya lebih gagah, seluruh elemen eksterior mulai dari atap, roof rail, door handle, skid plate, c-pillar garnish, hingga body kit bagian depan, samping, dan belakang, mengusung konsep monokrom.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, Hyundai berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan lini produk unggulan yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Hyundai Jamin Harga Jual Creta Bertahan Setelah 3 Tahun

Dasbor Hyundai Creta AlphaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Dasbor Hyundai Creta Alpha

"Komitmen tersebut kini kami wujudkan dengan menghadirkan edisi terbaru Hyundai Creta, yakni CRETA Alpha, yang menawarkan pilihan warna matte yang tentunya dilengkapi desain modern dan fitur-fitur canggih untuk memberikan pengalaman berkendara penuh gaya," ujar Woojune Cha di Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Selain berbeda di sisi eksterior, interior Creta Alpha pun terasa lebih menarik. Salah satunya berkat Headlining kendaraan yang menggunakan warna hitam. Kemudian, Creta Alpha hadir dengan Seat Stitch and Piping, Door Trim Stitch, Shift Knob Stitch, dan Steering Stitch berwarna merah yang stand out dan memberikan kesan dinamis.

Creta Alpha juga dilengkapi dengan aksen-aksen khusus yang tak bisa ditemui di model-model sebelumnya. Di sini, Creta Alpha hadir dengan Door Spot Lamp with Creta Alpha Logo unik, emblem baru pada bagian floor mat, dan front seat dengan embroidery spesial membuat tampilan interior semakin bold.

Baca juga: Hyundai Creta Alpha Ditargetkan Terjual 200 Unit per Bulan

Hyundai Creta AlphaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyundai Creta Alpha

Mobil ini menggunakan LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps pada bagian depan dan LED Rear Combination Lights pada bagian belakang. Ketegasan cahaya lampu akan mendukung pesona warna bodi dan gril.

Kesan sporty pada Creta Alpha pun semakin tegas dengan Single Tone Black Alloy Wheels berukuran 17 inci yang kokoh.

Meski secara tampilan agak berbeda, namun dari sisi dapur pacu masih sama dengan model sebelumnya. Di mana SUV ringkas ini mengusung mesin 1.500 cc dengan tenaga 115 PS atau setara 113 Tk pada 6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Baca juga: Alasan Hyundai Belum Tertarik Jualan Mobil Hybrid di Indonesia


Begitu juga dengan fitur-fitur lainnya, seperti Hyundai SmartSense, yang meliputi Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), dan Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA). Lalu, Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Driver Attention Warning (DAW), Safe Exit serta Warning (SEW).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com