Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jimny 5 Pintu Resmi Meluncur, Harga mulai Rp 462 Juta

Kompas.com - 15/02/2024, 13:43 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan SUV legendaris Suzuki Jimny 5 pintu dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Suzuki Jimny terbaru hadir dengan karakter desain yang kuat, ditambah ruang yang lapang untuk meningkatkan pengalaman berpetualang penggunanya.

Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director PT SIS, mengatakan, Jimny terus dikembangkan untuk memaksimalkan pengalaman penggunanya, salah satunya pada sisi fungsionalitas.

"Merespon antusiasme dan permintaan penggemar di Indonesia, Suzuki Indonesia dengan bangga menghadirkan model terbaru dalam keluarga SUV legendaris kami yaitu Suzuki Jimny 5-door di pasar Indonesia,” ujar Ryohei di Jakarta (15/2/2024).

Baca juga: Suzuki Tanggapi Kehadiran Mobil Listrik Murah China di Indonesia

Berbeda dari sebelumnya, Suzuki Jimny 5-door memiliki dimensi panjang 3.965 mm dan wheelbase 2.590 mm yang memberikan kelegaan ruang penumpang maupun barang bawaan.

Penambahan pintu memberikan akses yang mudah bagi penumpang belakang untuk masuk dan keluar dari mobil. Kapasitas bagasi sebesar 211 liter juga cukup sanggup membawa perbekalan petualangan yang dibutuhkan.

Suzuki Jimny 5 pintu di IIMS 2024KOMPAS.com/Sendy Suzuki Jimny 5 pintu di IIMS 2024

Sebagai kendaraan offroad profesional, Suzuki Jimny 5-door juga dibekali dengan sistem penggerak 4 roda (4x4) yang dinamakan AllGrip Pro.

Lewat fitur unu pengguna Suzuki Jimny 5-door dapat memilih penggerak roda sesuai kebutuhan, yang memberikan kemudahan bagi pengendara dalam menaklukan medan offroad.

Dari segi performa, Suzuki Jimny 5-door masih dibekali dengan mesin popular dari Suzuki yaitu K15B berkapasitas 1.500 cc yang bertenaga tanpa melupakan pentingnya efisiensi konsumsi bahan bakar.

Mesin tersebut dikombinasikan 2 pilihan transmisi yang dapat disesuaikan dengan preferensi pelanggan, yaitu transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan.

Suzuki Jimny 5 Pintu resmi meluncur di IndonesiaKOMPAS.com/STANLY RAVEL Suzuki Jimny 5 Pintu resmi meluncur di Indonesia

Suzuki Jimny 5-door hadir dengan enam pilihan warna khas yang memancarkan aura petualangan.

Pada varian warna dual tone, Suzuki menawarkan 3 pilihan warna khas yaitu Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black, Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, dan Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black.

Sedangkan untuk varian warna single tone, Suzuki juga memberikan 3 pilihan warna maskulin yaitu Granite Gray Metallic, Pearl Bluish Black, dan Jungle Green.

Berikut ini daftar harga Suzuki Jimny 5 Doors per Februari 2024:

Suzuki Jimny - MT: Rp 462 juta
Suzuki Jimny - AT: Rp 475,6 juta
Suzuki Jimny - MT Two Tone: Rp 465 juta
Suzuki Jimny - AT Two Tone: Rp 478,6 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com