Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot Django Kembali Sapa Masyarakat di IIMS 2024

Kompas.com - 14/02/2024, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peugeot akan meramaikan IIMS 2024, membawa deretan skutik retro Django. Berdasarkan pantauan, booth Peugeot ada di dekat Yamaha dan Honda, di Hall C JI Expo Kemayoran.

Pada H-2 IIMS 2024, Peugeot mulai menyiapkan booth dan sudah ada dua Django yang mejeng, satu berwarna hitam dan satu lagi masih tertutup kain.

Peugeot Motorcycles Indonesia (PMI) akhirnya kelihatan lagi setelah sempat menghilang beberapa waktu lalu. Ternyata ada penggantian PT yang membawanya, dari Garansindo Inter Global, lalu Stokeswood Group, dan sekarang dibawa Moto8 Group.

Baca juga: Promo Peugeot 5008 Sambut Imlek 2024

Peugeot Django di IIMS 2024KOMPAS.com/FATHAN Peugeot Django di IIMS 2024

Soal spesifikasi, Django dilengkapi mesin Easymotion 150cc satu silinder empat tak dengan pendingin udara. Tenaga yang dihasilkan 8,5 kW atau setara 11,3 TK di 8.000 RPM dan torsi 11,2 Nm di 6.000 RPM.

Secara keseluruhan, Peugeot Django menawarkan banyak keunggulan. Mulai dari desain, kenyamanan berkendara, ergonomis, hingga kapasitas bagasi luas yang mendukung aktivitas sehari-hari.

Panel instrumen mengombinasikan gaya analog dan digital, didukung layar LCD yang menampilkan beragam informasi. Ruang bagasi di bawah jok dapat menyimpan helm serta benda sehari-hari yang dibutuhkan oleh pengendara.

Baca juga: Hari Ini Tidak Ada Ganjil Genap di Jakarta, Berlaku Lagi Kamis dan Jumat


Tak hanya itu, terdapat dua laci yang dapat dikunci di bagian depan untuk menyimpan barang-barang kecil. Laci sebelah kiri untuk pengisian bahan bakar dan yang di sebelah kanan dilengkapi soket 12V untuk mengisi daya smartphone.

Jadi buat pengunjung yang penasaran dengan Peugeot Django, bisa datang langsung ke IIMS yang dimulai Kamis (15/2/2024) sampai tanggal 25 Februari 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com