Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda EM1 e: Bisa Dicoba Langsung di IIMS 2024

Kompas.com - 14/02/2024, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) menyediakan area khusus buat test ride motor listrik Honda EM1 e: di IIMS 2024 yang dimulai Kamis (16/2/2024).

Motor listrik Honda yang resmi dijual dengan harga mulai Rp 33 juta ini akhirnya bisa dites langsung oleh masyarakat Indonesia. Sebelumnya di pameran seperti GIIAS 2023, unit tes motor ini masih belum tersedia.

Bagi yang berminat mencobanya, bisa datang ke area outdoor JI Expo Kemayoran, dekat dengan musholla dan tangga penyeberangan. Nanti tersedia tempat tes yang ukurannya cukup ringkas dengan berbagai rintangan.

Baca juga: Baru Meluncur, Motor Balap Baru Repsol Honda Sudah Mejeng di IIMS 2024

Area tes khusus motor Honda, termasuk EM1 e:KOMPAS.com/FATHAN Area tes khusus motor Honda, termasuk EM1 e:

Motor listrik yang ringkas ini kami rasa cocok buat dites di tempat yang tidak terlalu besar. Jadi nanti pengunjung bisa mencoba betapa mudahnya motor tersebut dibawa manuver, sesuai dengan jalanan perkotaan.

Selain motor listrik EM1 e:, terpantau juga skutik baru Honda yakni Stylo 160 di area tes yang sama. Jadi bisa sekalian membandingkan antara motor listrik dengan skutik konvensional, harganya juga tidak beda jauh.

Honda EM1 e: memiliki spesifikasi dinamo yang menghasilkan tenaga 1,7 kW atau 2,2 TK di 540 RPM dan torsi 90 Nm di 25 RPM. 

Baca juga: Komunitas Sienta Apresiasi Toyota Soal Program Recall


Soal baterai, EM1 e: memakai model Mobile Power Pack (MPP) yang bisa dilepas-pasang dengan kapasitas 50,26V 29,4 Ah atau setara 1,4 kWh.

Kombinasi dinamo dan baterai tersebut membuat EM1 e: bisa menempuh jarak 41 Km dengan kecepatan puncaknya 45 Kpj. Kalau dilihat memang tidak kencang dan jauh, tapi baterainya bisa ditukar saat butuh jarak tempuh yang lebih jauh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com