Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VR46 Racing Team Tetap Ingin Bersama Ducati

Kompas.com - 12/02/2024, 13:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP musim 2024 belum bergulir namun rumors bahwa tim milik Valentino Rossi yaitu VR46 Racing team akan pindah pabrikan dan berpaling dari Ducati semakin menyeruak.

Kontrak VR46 Racing Team akan berakhir dengan Ducati usia musim 2024. Dua pabrikan lain yaitu Yamaha dan KTM "santer" disebut sudah mengincar tim satelit asal Italia tersebut.

Baca juga: Pedro Acosta Jadi Pebalap Paling Diwaspadai Untuk Musim 2024

Manager VR46 Racing Team Pablo Nieto, tak menampik ada pihak lain yang mendekati timnya, namun dia mengatakan bahwa sejauh ini tim puas bersama Ducati. Mengenai kontrak yang akan habis tahun ini bisa diperpanjang sampai 2026.

Pertamina Enduro VR46 Racing Team dengan livery yang didominasi warna kuning dan putihDok. VR46 Pertamina Enduro VR46 Racing Team dengan livery yang didominasi warna kuning dan putih

“Memang benar kontrak kami berakhir pada akhir musim ini. Tetapi kami memiliki opsi untuk melanjutkannya selama dua tahun lagi bersama mereka. Kami senang, sekarang dengan Ducati. Ini jelas," kata Nieto dilansir dari Crash.net, Senin (12/2/2024).

Tanpa merinci pabrikan lain yang mendekati timnya, Nieto mengatakan itu artinya bagus karena VR46 Racing Team tak dianggap sebelah mata oleh pabrikan lain.

“Memang benar bahwa pabrikan lain sedang mencari kami.Ini bagus bagi kami karena itu berarti kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik," ujarnya.

Baca juga: Hitung Biaya Kepemilikan Polytron Fox R, Di Bawah Rp 10.000 per Hari

"Ketika beberapa pabrikan mendatangi kami dan bertanya apakah kami mampu atau tertarik untuk melakukan perubahan, itu berarti kami melakukan pekerjaan dengan baik," katanya.

 

Pertamina Enduro VR46 Racing Team dengan livery yang didominasi warna kuning dan putihGORINI_LUCA Pertamina Enduro VR46 Racing Team dengan livery yang didominasi warna kuning dan putih

Baca juga: Libur Panjang, 156.454 Kendaraan Keluar Jakarta Menuju Tol Trans-Jawa

“Tapi saat ini? Ide kami adalah melanjutkan dengan Ducati," ujar Nieto.

Sebelumnya, beredar rumors VR46 Racing Team ragu atas pinangan Yamaha dan ingin tetap bersama Ducati. Bahkan tim sedang mengupayakan untuk memperpanjang kontrak dengan Ducati sebelum musim 2024 dimulai.

“Tahun lalu kami mengalami musim yang hampir sempurna. Kami berjuang untuk kejuaraan. Kami bahagia. Tapi itu sudah selesai. Kami harus memikirkan tahun ini," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com