Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Kasih Diskon Besar untuk Penambahan Daya Listrik, Khusus IIMS 2024

Kompas.com - 07/02/2024, 15:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) jadi salah satu pihak pendukung jalannya pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS), yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran 15-25 Februari 2024.

Menyikapi momen khusus ini, pihak PLN mengaku akan memberikan beragam diskon dan promo spesial untuk pengunjung IIMS 2024. Salah satunya adalah diskon penambahan daya listrik rumah.

Daniel Lestanto, Vice President Pengelolaan pemasaran PT PLN (Persero) menjelaskan, diskon khusus ini diadakan dengan dua tujuan, yakni memeriahkan ajang IIMS 2024, sekaligus mempermudah konsumen pengguna kendaraan listrik.

“Kami (PLN) juga punya tugas untuk membantu jalannya program elektrifikasi pemerintah, sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 1 tahun 2023, khususnya dalam hal pengembangan fasilitas electric vehicle,” ucapnya di sela-sela konferensi pers IIMS di Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Baca juga: Kompak Naik, Cek Harga LMPV Baru per Februari 2024

Ilustrasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (SPKL) rumah alias Home Charging EV dari Simon ElectricSimon Electric Ilustrasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (SPKL) rumah alias Home Charging EV dari Simon Electric

Daniel lanjut memaparkan nominal diskon penambahan daya listrik rumah yang diberikan khusus selama IIMS 2024. Kategorinya dibagi menjadi dua, yakni untuk motor listrik dan mobil listrik.

Diskon pertama adalah penambahan daya listrik menjadi 5.500 volt ampere (vA), dari yang normalnya seharga Rp 4,2 juta, dipangkas menjadi Rp 152.000 saja. Daniel mengklaim jika kapasitas daya ini cukup bagi pengguna motor listrik.

Sedangkan untuk penambahan daya listrik menjadi 11.000 vA, harga normal yang sekitar Rp 11 juta dipangkas menjadi Rp 702.000, khusus bagi pengguna mobil listrik.

Baca juga: Chery Indonesia Siap Ekspor ke Vietnam dan Thailand

Home charging PLNPLN Home charging PLN

Daniel menambahkan, diskon penambahan daya listrik ini hanya berlaku eksklusif di pameran IIMS 2024 saja. Konsumen yang berminat bisa mendatangi booth PLN yang berlokasi di area tengah JIEXPO Kemayoran.

“Kami harap dengan diadakannya program khusus ini, minat masyarakat terhadap kendaraan listrik akan meningkat dan jadi jauh lebih mudah,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com