Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Bukan Hiasan, Ini Bahaya dan Sanksi Lindas Garis Chevron di Jalan Tol | Innova Diesel Lawas Masih Dicari Konsumen, Sekian Harganya

Kompas.com - 07/02/2024, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat melintas di jalan tol ada satu marka khusus yang umum terlihat di persimpangan dan pertemuan jalur masuk dari gerbang tol, yakni marka berupa garis menyerong atau marka chevron.

Marka ini bukan pajangan, sebab jika dilanggar dapat menyebabkan risiko kecelakaan dari jalur yang lain.

Selain itu, Toyota Innova merupakan salah satu mobil yang paling laris di bursa mobil bekas. Tak cuma mobil tahun muda Innova tahun tua alias lawas juga masih dicari oleh konsumen.

Asep dari KT88Cars, showroom mobil bekas di Mega Glogok Kemayoran (MGK), mengatakan, saat ini banyak yang kembali mencari Innova lawas tahun 2012. 

"Sekarang banyak yang mencari Innova 2012 diesel. Misalkan saat ini ada satu unit langsung laku besoknya ada lagi yang bertanya itu," ujar Asep yang ditemui Kompas.com, Senin (5/2/2024).

Baca juga: Mobil Bekas Merek China Mulai Diminati Konsumen, Ini Alasannya

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 6 Februari 2024 :

1. Bukan Hiasan, Ini Bahaya dan Sanksi Lindas Garis Chevron di Jalan Tol

Jalan tolDok. Istimewa Jalan tol

Seperti video yang diunggah oleh akun Instagram Dashcam Owner Indonesia, Senin (5/2/2024).

Dalam tayangan tersebut terlihat mobil Toyota Rush melanggar marka chevron saat hendak masuk jalur utama. Karena aksi itu, mobil di belakangnya menjadi mengerem mendadak, untuk menghindari tabrak depan.

Baca juga: Bukan Hiasan, Ini Bahaya dan Sanksi Lindas Garis Chevron di Jalan Tol

2. Innova Diesel Lawas Masih Dicari Konsumen, Sekian Harganya

Toyota Innova merupakan salah satu mobil yang paling laris di bursa mobil bekas.Foto: Tangkapan layar Toyota Innova merupakan salah satu mobil yang paling laris di bursa mobil bekas.

Asep mengatakan, Innova diesel tahun lawas dicari sebab bahan bakarnya relatif irit. Sedangkan mobilnya masih cukup enak, sebab Innova memang berada di segmen multi purpose vehicle (MPV) kelas menengah.

"Mobilnya enak dan bahan bakar irit. Masih bisa solar biasa, kalau yang diesel 2018 biasanya sudah dexlite," ujarnya. Asep mengatakan, harga Innova 2012 diesel masih stabil di angka Rp 200 jutaan.

Baca juga: Innova Diesel Lawas Masih Dicari Konsumen, Sekian Harganya

3. Banyak Pengendara Ojol Jadi Oknum Pencuri Baterai Motor Listrik

Seorang driver ojek online mengganti baterai motor listrik di salah satu SPKLU di SPBU MT HaryonoKompas.com/Daafa Alhaqqy Seorang driver ojek online mengganti baterai motor listrik di salah satu SPKLU di SPBU MT Haryono

Modus kejahatan baru berupa kasus pencurian baterai motor listrik mulai mendapatkan atensi serius, khususnya dari kalangan pegiat dan komunitas molis.

Satu bentuk tanggapan adalah dilaukannya investigasi dan penelusuran internal oleh beberapa pihak dengan tujuan memahami seluk beluk kasus ini. 

Baca juga: Banyak Pengendara Ojol Jadi Oknum Pencuri Baterai Motor Listrik

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com