Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Murah Masih Jadi Primadona di Pasar Mobil Bekas

Kompas.com - 03/02/2024, 14:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Multi Purpose Vehicle (MPV) menjadi salah satu tipe mobil bekas yang paling banyak diminati oleh konsumen Indonesia.

Memiliki ruang kabin yang luas dengan kapasitas tujuh penumpang serta bisa digunakan untuk segala keperluan menjadi salah satu pertimbangannya.

Apalagi, jika harga mobil tipe ini ditawarkan dengan harga di bawah Rp 100 juta pasti semakin menarik minat pembeli.

Baca juga: Aksi Nekat Pemuda Mengeluarkan Anggota Tubuh Saat Mobil Melaju di Tol

Tika, dari showroom Sinar Harapan Motor, yang berlokasi di Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta Pusat, mengatakan, saat ini permintaan mobil bekas di segmen MPV terus meningkat, terutama menjelang libur Lebaran 2024.

Sebab, di momen libur Lebaran banyak masyarakat yang sudah merencanakan melakukan perjalanan mudik atau berlibur.

“Jelang mudik dan libur Lebaran sudah banyak konsumen yang cari MPV dengan harga Rp 100 juta lebih sedikit, tahun 2015-an, karena bisa muat banyak. Seperti Honda Mobilio, Toyota Avanza, peminatnya masih banyak,” ucap Tika, saat ditemui Kompas.com di Jakarta Pusat, belum lama ini.

Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander di pasar mobil bekasKOMPAS.com/FATHAN Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander di pasar mobil bekas

Sementara itu, Miki dari Matheo Cars, Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta Pusat, turut mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya mobil di segmen MPV dan SUV tetap menjadi primadona di pasar mobil bekas.

“Biasanya dua minggu mendekati Lebaran baru mereka pada beli mobil bekas. Segmennya tetap MPV dan SUV dari dulu sampai 10 tahun ke depan, di Indonesia kayaknya masih itu-itu saja (yang banyak diminati),” ucap Miki.

Baca juga: Honda Stylo 160 di Solo Sudah Bisa Dipesan, Seminggu Siap Kirim

Adapun pilihan MPV di segmen mobil bekas sangat beragam, misalnya saja Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga dan Nissan Livina.

Banderol harganya pun beragam, untuk mobil bekas tahun 2015 dibanderol mulai dari Rp 120 jutaan hingga Rp 150 juta, tergantung merek, kondisi mobil, serta kelengkapan surat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com