Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Sambut Kehadiran Xpander dan Xpander Cross Hybrid di Indonesia

Kompas.com - 03/02/2024, 10:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Thailand resmi meluncurkan Xpander dan Xpander Cross Hybrid pada 1 Februari 2024. Keduanya hadir mengusung mesin baru berkapasitas 1.600 cc.

Tak hanya Thailand, Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Hybrid dikabarkan juga akan mengaspal di Indonesia, namun untuk waktunya masih belum dipastikan.

Bila benar demikian, artinya Xpander dan Xpander Cross Hybrid yang bermain di segmen LMPV dan LSUV akan jadi rival untuk Suzuki Ertiga dan XL7 Hybrid yang saat ini sudah dipasarkan.

Baca juga: Kapan Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim ke Konsumen?

Menanggapi hal tersebut, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel mengatakan, cukup senang dengan kehadiran rival yang bermain di segmen yang sama serta memiliki teknologi elektrifikasi.

Mitsubishi Xpander Cross HEV alias Xpander Cross Hybrid resmi meluncur di Thailand, harga mulai Rp 400 jutaanMitsubishi Thailand Mitsubishi Xpander Cross HEV alias Xpander Cross Hybrid resmi meluncur di Thailand, harga mulai Rp 400 jutaan

"Justru kompetisi yang ada semakin membuat konsumen punya banyak opsi, kami sudah siap berkompetisi dengan brand manapun untuk bisa memenangkan hati masyarakat," ujar Harold di Bogor, Jawa Barat, Kamis (1/2/2024).

Menurut Harold, dengan maraknya mobil-mobil hybrid yang meluncur di Indonesia, artinya akan menambah komunikasi terkait teknologi kendaraan ramah lingkungan.

Baca juga: Mobil Hybrid Baru Toyota Meluncur Tahun Ini

Hal ini karena secara teknologi, hybrid sangat memungkinkan untuk saat ini di pasar Indonesia, mengingat dari berbagai faktor, seperti infrastruktur sampai pola membawa mobil yang tak berbeda dari versi konvensional.

Mitsubishi Xpander HEV alias Xpander Hybrid resmi meluncur di Thailand, harga mulai Rp 400 jutaanMitsubishi Thailand Mitsubishi Xpander HEV alias Xpander Hybrid resmi meluncur di Thailand, harga mulai Rp 400 jutaan

"Kami happy dengan itu, dan kami sangat wellcome sekali," ujar Harold.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com