Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Siapkan Penantang Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton

Kompas.com - 29/01/2024, 15:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery dikabarkan sedang menyiapkan pikap kabin ganda yang akan meluncur pada awal 2025 mendatang.

Dikutip dari Carscoops, Senin (29/1/2024), salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya memberi bocoran terkait pikap kabin ganda asal negeri Tiongkok tersebut.

Menurut sumber terdekat Chery, pikap kabin ganda ini memiliki tampilan yang menarik. Fasia depan didominasi dengan kisi-kisi motif berlian yang menyatu dengan lampu depan LED. Sementara bumper bawah, kap mesin, dan fender depan menunjukkan desain yang lebih membulat.

Baca juga: Video Mobil Terbalik dan Terbakar di Depan Solo Safari

Berlanjut ke bagian samping, garis tegas membentang dari depan ke roda belakang. Terlihat over fender tipis berwarna hitam yang dipadukan dengan side body moulding, serta roda berdiameter besar untuk menunjang kebutuhan di segala medan.

Rendering Chery Pickup Double CabinDoc Carscoops Rendering Chery Pickup Double Cabin

Pada bagian buritan, terdapat bak yang dibingkai oleh jeruji plastik hitam layaknya ventilasi. Desain lampu belakang horisontal dengan logo 'Chery' di bagian belakang, dipadukan dengan bumper baja. Alhasil tampilannya terlihat begitu kekar.

Masuk ke bagian interior, desain kabin dibuat mirip dengan mobil penumpang Chery. Dilengkapi layar instrument cluster dan head unit berukuran 10,25 inci, mirip dengan Omoda 5.

Pemilik kendaraan dapat mengisi daya telepon nirkabel (wireless charging), head unit sudah terintegrasi dengan Android Auto dan Apple CarPlay nirkabel, 3D surround-view camera, dan lain sebagainya.

Menyoal jantung pacu, Chery pikap kabin ganda disinyalir akan mendapat versi plug-in hybrid dan listrik murni (electric vehicle/EV).

Rendering Chery Pickup Double CabinDoc Carscoops Rendering Chery Pickup Double Cabin

Versi EV mungkin menggunakan baterai 800 volt, dengan motor ganda yang mampu menghasilkan hingga 473 hp. Selain itu, di China, memungkinkan pertukaran baterai dengan produsen mobil Nio yang menandatangani perjanjian dengan Chery dan JAC untuk memanfaatkan stasiun pertukaran baterai.

Adapun untuk opsi PHEV, akan menggunakan mesin bensin 1,5 liter yang dipasangkan dengan motor listrik. Selain itu, Chery disebut bakal menyediakan versi Internal Combustion Engine (ICE) mengusung mesin turbo 2.0 liter.

Baca juga: Bus Baru Milik PO Bejeu Pakai Bodi Jetbus 5 Resmi Meluncur

Mobil yang akan meluncur pada awal 2025, dan akan bersaing dengan Toyota Hilux, Mitsubishi Triton dan Isuzu D-Max, di segmen pikap kabin ganda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com