Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Pedrosa Geber KTM RC16 di Permukaan Es, Pakai Ban Paku

Kompas.com - 29/01/2024, 12:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dani Pedrosa kembali membuat heboh dengan penampilannya menggunakan KTM RC16. Pasalnya, pebalap bertubuh mungil tersebut mengendarainya di atas permukaan es.

Dikutip dari Speedweek.com, Senin (29/1/2024), Pedrosa tampil pada acara "FAT Ice Race Zell am See" di Austria. Pedrosa mengendarai motor MotoGP yang bannya sudah dimodifikasi menggunakan paku. Sehingga, dia dapat melaju dan bahkan menikung di permukaan es.

Baca juga: Marquez Ternyata Minta Nasihat Pedrosa Sebelum Putuskan Pindah Tim

Namun, sayangnya acara tersebut berjalan kurang lancar. Sebab, cuaca pada saat itu tidak cukup dingin dan es mencair. Kondisi ini tentunya berbahaya bagi siapa pun.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dani Pedrosa (@26_danipedrosa)

"Saya mengendarai motor dua putaran untuk pemotretan pada hari Jumat. Itu cukup berbahaya karean tanahnya memiliki banyak lubang di bawah salju dan es yang lepas," ujar Pedrosa.

Setelah merasakan cuaca dingin Austria dengan suhu di bawah 10 derajat Celcius, akhir pekan ini Pedrosa akan terbang ke Malaysia yang cuacanya panas dan lembab untuk menjalani Shakedown Test pada 1-3 Februari 2024.

Baca juga: Cukup Jadi Wildcard, Pedrosa Tidak Tertarik Balapan Semusim

Untuk diketahui, sesi tes ini hanya diikuti oleh pebalap tes dari masing-masing tim pabrikan, seperti Cal Crutchlow, Michele Pirro, dan lainnya, serta pebalap rookie Pedro Acosta.

KTM RC16 menggunakan ban paku untuk melaju di atas permukaan esDok. @26_danipedrosa KTM RC16 menggunakan ban paku untuk melaju di atas permukaan es

Selain itu, akan ada Honda dan Yamaha beserta para pebalapnya, karena musim ini kedua pabrikan tersebut mendapatkan hak konsesi.

Sesi tes pra-musim pertama akan digelar 6-8 Februari di tempat yang sama. Pada sesi tes tersebut, semua pebalap reguler akan hadir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com