Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Kehadiran Xpander Hybrid di Indonesia

Kompas.com - 29/01/2024, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motor Thailand resmi mengumumkan tanggal peluncuran dari Xpander Hybrid Electric Vehicle (HEV). Mobil ini akan memulai debut di Thailand pada 1 Februari 2024 mendatang.

Informasi ini diketahui melalui unggahan Facebook Mitsubishi Motor Thailand pada Kamis (25/1/2024). Dalam narasi unggahan tersebut dijelaskan bahwa peluncuran akan disiarkan melalui akun YouTube Mitsubishi Motor Thailand pada 1 Februari 2024, pukul 9.30 am waktu Thailand.

Pada unggahan tersebut juga terlihat tidak hanya Xpander yang akan mendapat teknologi hibrida baru, namun varian Xpander Cross juga akan dibekali teknologi yang sama.

Baca juga: Serupa tapi Tak Sama, Ini Bedanya Honda CR-V Turbo dan Hybrid

“e:motion, merasakan tenaga hibrida yang baru. Februari 1, 9.30 a.m,” tulis unggahan tersebut.

Sebelumnya Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita mengatakan, bahwa peluang model Xpander HEV masuk Indonesia dijadwalkan setelah meluncur di Thailand.

Nantinya, Xpander Hybrid yang meluncur di Indonesia akan berstatus completely build up (CBU) dari Thailand. Akan tetapi, bila ada peluang, bukan tidak mungkin akan diproduksi juga di Indonesia.

Siluet Mitsubishi Xpander HybridDok. Mitsubishi Siluet Mitsubishi Xpander Hybrid

“Xpander Hybrid setelah Thailand baru meluncur di Indonesia. Permintaan kendaraan hybrid memang makin meningkat dengan adanya produk dari Toyota dan Suzuki,” ucap Kurita, belum lama ini.

Sementara itu tenaga penjual Mitsubishi di Jakarta Pusat mengatakan, Xpander hybrid baru akan meluncur di Indonesia kemungkinan pada akhir 2025.

“Rencananya akhir 2025. Satu tahun dulu di Thailand baru masuk ke Indonesia, begitu dari dulu. 2024 masuk Thailand, 2025 akhir masuk Indonesia,” kata tenaga penjual Mitsubishi kepada Kompas.com, Senin (29/1/2025).

Baca juga: Indonesia Krisis Angkutan Umum, Masih Senang Pakai Kendaraan Pribadi

Tenaga penjual Mitsubishi lain di Jakarta Barat mengaku belum bisa memastikan kapan Xpander HEV meluncur di Indonesia.

“Rencananya bulan depan meluncur (di Thailand), tapi masih belum pasti (di Indonesia),” kata tenaga penjual tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com