Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ustaz Abdul Somad Bawa Harley-Davidson dan Mampir di Sitinjau Lauik

Kompas.com - 17/12/2023, 07:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ustaz Abdul Somad (UAS) terpantau mengendarai Harley-Davidson di Tanjakan Sitinjau Lauik yang berada di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat.

Dilansir dari Youtube Sitinjau Lauik (16/12/2023), UAS tampak melaju dari arah Kota Padang kemudian berhenti di rute ikonik tanjakan Sitinjau Lauik.

Baca juga: Mobil Terlaris November 2023, Kijang Innova Tinggalkan Avanza dan Brio

@trucksumbar32 Ustad Abdul Somad Mampir ke sitinjau lauik, play video lengkap di youtube truck sumbar32#trucksumbar32 ? suara asli - TS32

Asli Keren !!! Ustadz Abdul Somad Nyobain Riding di Jalur viral Sitinjau Lauik Pake Moge !!!” tulis judul video tersebut.

Usai berfoto bersama di kawasan tersebut, UAS kembali melanjutkan perjalanan ke arah Solok, Sumatera Barat.

Dari video yang beredar, tampak bahwa UAS mengendarai Harley-Davidson Road King. Seperti diketahui, moge ini masuk ke dalam jajaran motor touring Harley-Davidson.

Baca juga: Ini 3 Rahasia Kenyamanan Bus Scania Milik PO Rosalia Indah

Harley-Davidson Road King tercatat pertama kali diproduksi pada 1994, lalu tersedia dalam beberapa tipe mesin dan bodi. Spesifikasi mesinnya cukup bervariasi, mulai kapasitas 1.340 cc hingga 1.800 cc.

Road King terkenal sebagai Harley-Davidson dengan posisi berkendara yang tegak, pijak kaki yang santai, serta terdapat jok penumpang dan saddlebag.

Pada tipe terbarunya, Road King telah mengusung desain lebih modern, salah satunya terlihat dari lampu depan pakai LED Daymaker berwarna putih terang.

Baca juga: Alasan Kenapa Toilet Bus Bisa Digunakan Hanya Saat Jalan

Harley-Davidson Road King 2017.Harley-Davidson Harley-Davidson Road King 2017.

Dari sisi dapur pacu, motor ini mengusung mesin Milwaukee-Eight 114 V-Twin yang mampu menghasilkan tenaga 93 Tk dan torsi 158 Nm.

Urusan harga, dari situs resminya, model terbaru Harley-Davidson Road King saat ini dibanderol mulai Rp 966.255.000, khususnya untuk warna Vivid Black.

Bagi konsumen yang ingin opsi warna Bright Billiard Blue atau Industrial Yellow, akan dikenakan tambahan Rp 15.096.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com