Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manajer Tim VR46 Ingin Lanjutkan Kontrak dengan Ducati

Kompas.com - 29/01/2024, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Enduro VR46 Racing Team musim ini masih menjadi tim satelit Ducati. Untuk musim depan pun, Manajer Tim VR46 Uccio Salucci juga berharap bisa lanjut dengan pabrikan asal Italia tersebut.

Akhir 2024, kontrak semua tim satelit akan berakhir dengan pabrikannya masing-masing. VR46 dikabarkan berada di antara dua pilihan, yakni Ducati dan Yamaha.

Baca juga: Diggia Ungkap Keuntungan Masuk Tim VR46

Manajer tim VR46 inginnya lanjut dengan Ducati. Tapi, Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy erat dengan Yamaha.

Pertamina Enduro VR46 Racing Team dengan livery yang didominasi warna kuning dan putihDok. VR46 Pertamina Enduro VR46 Racing Team dengan livery yang didominasi warna kuning dan putih

Namun, Uccio mengatakan, dirinya sebenarnya tidak hanya bernegosiasi dengan Ducati dan Yamaha, tapi juga dengan pabrikan lainnya, termasuk KTM.

"Kami sudah memiliki opsi dengan Ducati untuk tahun 2025 dan 2026. Sekarang, saat ini, sangat penting. Sepuluh atau 15 hari ini, untuk mencoba memahami apa yang akan terjadi pada 2025 dan 2026," ujar Uccio, dikutip dari Crash.net, Senin (29/1/2024).

Baca juga: Pertamina Enduro VR46 Racing Team Pakai Livery Putih-Kuning

Pertamina Enduro VR46 Racing Team dengan livery yang didominasi warna kuning dan putihGORINI_LUCA Pertamina Enduro VR46 Racing Team dengan livery yang didominasi warna kuning dan putih

"Arah saya adalah melanjutkan dengan Ducati. Impian saya adalah menandatangani kontrak sebelum Qatar karena saya ingin tetap tenang, saya ingin mempersiapkan tahun ini dengan sangat baik," kata Uccio.

Sesi tes di Qatar akan berlangsung pada 19 Februari, menyisakan waktu tiga setengah pekan bagi VR46 untuk memenuhi tenggat waktu yang diinginkan Uccio. Waktu yang sangat singkat juga bagi Yamaha untuk meyakinkan VR46 motornya bisa lebih kompetitif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com