Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Mikro Bus PO Bagong Resmi Meluncur, Rute Mojokerto - Batu

Kompas.com - 28/01/2024, 10:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Bagong resmi meluncurkan layanan trasportasi umum terbaru berupa micro bus. 

Kabar tersebut diumumkan melalui Instagram @bagongbis, PO menyebutkan micro bus tersebut akan mengisi divisi Angkutan Antarkota Dalam Provinsi (AKDP) untuk trayek Mojokerto-Batu dan sebaliknya via Cangar.

Sebelum resmi dirilis, bocoran dari layanan baru ini sudah mulai beredar di media sosial. Bahkan foto visual kendaraan yang akan digunakan juga sudah meramaikan dunia maya. 

Baca juga: Video Emak-emak Nyalain Lampu Sein Bikin Bingung

Angkutan feeder ini resmi beroperasi perdana pada 24 Januari 2024. Bagi yang berminat, layanan ini punyarute Terminal Kertajaya (Mojokerto) - Pacing - Dlanggu - Ngembeh - Kutorejo - Sanggrahan - Pandan - Pacet - Sendi - Cangar - Sumber Brantas - Junggo - Alun Alun Batu - Terminal Batu PP. 

Micro bus tersebut punya kapasitas 15 tempat duduk bagi penumpang yang dilengkapi dengan AC. Masih dalam rangka tarif promo, saat ini harga tiket dibanderol Rp 30.000, tarif normal Rp 40.000 untuk rute jauh atau dekat. 

layanan micro bus PO BagongInstagram @bagongbis layanan micro bus PO Bagong

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by bagongbis_official (@bagongbis)

 

Baca juga: Harus Ada Pelatihan Mengemudi Khusus untuk Sopir Truk dan Bus?

Visual eksterior kendaraan ini tampil nyentrik dan segar menggunakan kelir dasar hijau. Karakter makin diperkuat dengan permainan livery hitam putih dan kuning yang menghiasi bodi samping.

Secara spesifikasi, bus tersebut menggunakan bodi Jetbus3+ MC buatan Karoseri Adiputro yang ditopang oleh sasis Mitsubishi Fuso. Jetbus3+ MC sendiri punya panjang 6470 atau 5150 mm, lebar 1835 mm dan tinggi 2508 mm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com