Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raffi Ahmad Ajak Valentino Rossi Jajal Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 26/01/2024, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi pensiun pada akhir 2021 dan belum sempat merasakan balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok. Pada saat peluncuran tim balap miliknya, Raffi Ahmad yang ikut hadir mengajak Rossi untuk mencoba sirkuit kebanggaan Indonesia tersebut.

Peluncuran tim balap milik Rossi di Italia dihadiri beberapa tamu dari Indonesia. Pasalnya, tim satelit Ducati ini sekarang sudah memiliki sponsor utama dari Pertamina Lubricants dan berganti nama menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Baca juga: Pertamina Enduro VR46 Racing Team Pakai Livery Putih-Kuning

Tim yang diperkuat Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio ini akan bersaing di musim ini menggunakan livery yang mencolok dengan warna kuning neon dan putih. Tentunya, dengan logo Pertamina Enduro pada fairing kanan dan kiri.

Valentino Rossi saat peluncuran Pertamina Enduro VR46 Racing TeamDok. VR46 Valentino Rossi saat peluncuran Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Raffi Ahmad yang diajak oleh Pertamina Lubricants turut memberikan sambutan saat peluncuran tim. Dia mengatakan, bahwa dirinya merupakan salah satu pengagum besar dari Rossi. Dia juga mengajak Rossi untuk mencoba Sirkuit Mandalika.

“Untuk Valentino Rossi, saya punya pesan untuk dia, karena indonesia sangat besar dan kedua fanbase MotoGP terbesar ada di Indonesia, ayo datang ke Indonesia. Coba sirkuit Mandalika," ujar Raffi, dikutip dari YouTube Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Jumat (26/1/2024).

Rossi yang sudah berkali-kali datang ke Indonesia pun tidak segan-segan menjawab pertanyaan Raffi. Dia juga ingin mencoba Pertamina Mandalika International Circuit.

“Ya, saya akan datang,” kata Rossi.

Untuk diketahui, pertama kali MotoGP digelar di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022. Uji coba juga dilakukan di tahun yang sama. Sementara, Rossi pensiun pada akhir 2021 dan belum sempat menginjakkan kaki di sirkuit tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com