Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trans Metro Pasundan dan Shuttle Gratis di Stasiun Whoosh Padalarang

Kompas.com - 25/01/2024, 06:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) meningkatkan pelayanan dengan menyediakan layanan last mile dan first mile dari dan menuju Stasiun Kereta Cepat Padalarang.

Paling baru, KCIC berkolaborasi dengan Dishub Jabar dan Kota Baru Parahyangan untuk menyediakan bus Trans Metro Pasundan dan Shuttle Gratis di Stasiun Kereta Cepat Padalarang.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, kerja sama dengan penyedia jasa transportasi ini adalah langkah untuk mempermudah konektivitas masyarakat menuju stasiun kereta cepat dan sebaliknya.

Baca juga: Toyota Sienta Disuntik Mati, Cek Harga Bekasnya Saat ini

Ada layanan bus Trans Metro Pasundan bagi penumpang Whoosh untuk menuju Kota Bandung.Dok. KCIC Ada layanan bus Trans Metro Pasundan bagi penumpang Whoosh untuk menuju Kota Bandung.

“Dengan integrasi moda transportasi yang beragam, masyarakat memiliki pilihan untuk mencapai area stasiun. Kehadiran integrasi antarmoda ini menjawab kebutuhan masyarakat untuk kemudahan mencapai area stasiun,” ujar Eva, dalam keterangan tertulis, Rabu (24/1/2024).

Saat ini di Stasiun Kereta Cepat Padalarang sudah tersedia layanan Trans Metro Pasundan 2D yang kini melayani rute Kota Baru Parahyangan, Stasiun Whoosh Padalarang, Cimahi, hingga Alun-Alun Bandung.

Sebanyak 20 Bus Trans Metro Pasundan beroperasi setiap hari dari pagi hingga malam mulai pukul 04.30 WIB sampai 20.00 WIB.

Baca juga: Alasan Berkendara Mobil Matik Jangan Sering Kickdown

Selain itu, tersedia pula layanan Shuttle menuju Kawasan Kota Baru Parahyangan yang dapat digunakan secara gratis oleh penumpang Whoosh.

Terdapat 30 perjalanan Shuttle Gratis setiap hari dimana 15 perjalanan dari Stasiun Whoosh Padalarang dan 15 perjalanan dari Kawasan Kota Baru Parahyangan.

Layanan Bus Trans Metro Pasundan dan Shuttle Gratis Kota Baru Parahyangan ini dapat diakses dari area Drop Off Stasiun Padalarang.

Baca juga: Belum Resmi Meluncur, SPK Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Mengular

Kereta Cepat Whoosh saat tiba di Stasiun Padalarang, Bandung, Rabu (13/12/2023).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Kereta Cepat Whoosh saat tiba di Stasiun Padalarang, Bandung, Rabu (13/12/2023).

Sehingga bakal memudahkan kepada para penumpang yang baru tiba atau akan menggunakan Whoosh dari Stasiun Whoosh Padalarang.

Sebelumnya, layanan Intermoda yang sudah ada di Stasiun Whoosh Padalarang, yaitu KA Feeder menuju Cimahi dan Bandung, KA Commuter Line menuju Cicalengka dan Garut serta Taksi Blue Bird.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com