Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Hyundai Palisade Generasi Anyar Berbalut Kamuflase

Kompas.com - 24/01/2024, 15:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai dikabarkan sedang mempersiapkan Palisade generasi terbaru. Sport Utility Vehicle (SUV) bongsor asal Korea Selatan ini dikabarkan akan meluncur pada 2025 mendatang.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (24/1/2024), terlihat sejumlah foto yang menampilkan spyshoot Hyundai Palisade dengan kamuflase.

Palisade generasi kedua ini menampilkan desain yang lebih tegak dan kaku dibandingkan model saat ini.

Bagian depan menampilkan headlamp serta daytime running light, sekilas bentuknya tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya.

Baca juga: Ban Mobil Presiden Jokowi Diduga Bocor, Tak Pakai Ban RFT?

Sama seperti model sebelumnya, Palisade terbaru mempertahankan grille besar, serta bentuk jendela sampingnya yang sangat mirip dengan Santa Fe 2025.

Terlihat mobil ini menggunakan pelek palang lima berwarna hitam. Namun belum dipastikan apakah pelek tersebut akan digunakna untuk versi produksi.

Kabarnya, Hyundai Palisade anyar bakal menggunakan platform yang berbeda dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang. Dengan begitu, kabin Palisade kemungkinan akan lebih luas dibandingkan versi sebelumnya.

Hyundai Palisade 2025Doc Carscoops Hyundai Palisade 2025

Tak hanya itu, Hyundai juga akan memperkenalkan powertrain baru, termasuk sistem hibrida 2,5 liter dan V6 3,5 liter turbocharged, yang akan menggantikan mesin V6 3,8 liter pada model generasi pertama.

Sebelumnya, Wakil Presiden Perencanaan Produk Hyundai, Olabisi Boyle, sempat membahas Palisade generasi berikutnya pada akhir 2023. Ia mengonfirmasi bahwa penampilannya akan sangat berbeda dari model saat ini.

Baca juga: Suzuki Indonesia Berkomitmen Siapkan Produk Ramah Lingkungan

Adapun untuk tanggal peluncuran Palisade generasi berikutnya masih belum pasti. Namun, mengingat model saat ini menerima pembaruan pada awal 2022, kemungkinan besar akan diperkenalkan pada tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com