Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa Meluncurkan 946 Dragon, Edisi Terbatas Imlek

Kompas.com - 24/01/2024, 12:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang Tahun Baru Imlek di 2024, Vespa meluncurkan motor edisi terbatas baru, yakni 946 Dragon. Vespa baru ini merupakan cara yang stylish buat merayakan Tahun Naga.

Dikutip dari Rideapart, Tahun Baru Imlek memang khas dengan merayakan keberuntungan dan kemakmuran. Makanya pada edisi terbatas ini, warna emas dipilih biar tampil unik dengan gambar naga berwarna hijau.

Sebenarnya motor ini diluncurkan eksklusif di Hongkong, Rabu (24/4/2024). Nantinya vespa 946 Dragon bakal tersedia di berbagai negara, jumlah terbatas, hanya 1.888 unit.

Baca juga: Tren Modifikasi Vespa Matik 2024, Gaya Vintage Performa Tinggi

Vespa 946 DragonRIDEAPART Vespa 946 Dragon

Soal desainnya, hampir mirip dengan 946 lain, cuma ada gambar naga di bagian bodi depan sampai samping. Naga berwarna hijau, dibuat seperti cerita tradisional China, melambangkan energi dan kecanggihan.

Tidak banyak ubahan dari basis 946 yang dipilih. Mesinnya 150cc berpendingin udara dan sudah injeksi, menghasilkan tenaga 11,3 TK dan torsi 10,3 Nm.

Fitur seperti lampu LED sudah disematkan, ditambah adanya dual-channel ABS bikin motor makin aman saat rem mendadak. Instrument cluster pun sudah digital, memberikan aura modern dari Vespa yang gayanya klasik.

Baca juga: Suzuki Catat Penjualan Motor 12.545 Unit pada 2023


Bukan cuma Vespa saja, tapi disiapkan juga berbagai pakaian biar matching dengan 946 Dragon. Misal seperti jaket varsity dengan gambar naga yang dibuat di Italia, memberi kesan mewah.

Soal harga, di Amerika Vespa 946 Dragon akan dibanderol 13.499 Dollar atau sekitar Rp 210 juta. Memang bukan harga yang murah, tapi bisa jadi motor koleksi dengan desain yang ikonik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com