Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampilan Perdana Marquez dengan Gresini Racing, Masih Disponsori Antangin dan MS Glow

Kompas.com - 21/01/2024, 07:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gresini Racing resmi meluncurkan skuad mereka untuk kejuaraan dunia 2024. Pabrikan asal Italia itu juga memperkenalkan motor yang akan digunakan oleh Marc Marquez dan Alex Marquez.

Gresini Racing meluncurkan tim untuk MotoGP 2024 yang dilakukan di disko Cocoricò di Riccione, Italia, Sabtu malam, dan ditayangkan di YouTube Gresini Racing pada Minggu (21/1/2023) dini hari WIB.

Dalam peluncuran tersebut, hadir Marc dan Alex yang akan menjadi pebalap tim satelit Gresini Racing 2024.

Peluncuran kali juga menjadi momen perdana Marc tampil pertama kali dengan skuad Ducati usai memutuskan hengkang dari Honda setelah 11 tahun lamanya.

Baca juga: VR46 Agency, Lini Bisnis Baru Valentino Rossi untuk Cari Sponsor

“Tahun ini adalah tahun yang luar biasa, menurut saya sudah menjadi satu tim karena saya tim independen dengan juara dunia sebelumnya. Kami akan memiliki 10 juara dunia dalam tim kami, jadi ini gila, kami tidak pernah membayangkan bahwa kami harus melakukan hal yang begitu penting,” ucap Bos Gresini Racing, Nadia Padovani, dikutip dari YouTube Gresini Racing.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Adapun livery motor Desmosedici 2023 sekilas tidak banyak perubahan dibandingkan musim lalu.

Motor Marquez bersaudara masih menggunakan warna biru muda dan merah, sama seperti yang dipakai oleh Gresini Racing selama dua musim terakhir.

Logo Federal Oil yang menjadi sponsor utama Gresini Racing masih terpampang di sisi body motor tersebut.

Tak hanya itu, beberapa sponsor dari Indonesia seperti Antangin dan MS Glow Men juga masih tampak jelas di motor Ducati yang ditunggangi Marc dan Alex.

Marc yang baru saja bergabung secara resmi dengan tim satelit Ducati turut memberikan sambutannya. Rider berusia 30 itu mengaku tidak sabar untuk membalap bersama Ducati di musim 2024.

"Tentu saja, ini adalah babak baru, terutama dalam karier saya. Proyek ini sangat menarik dan motivasi saya sangat tinggi, tapi saya juga merasa sangat tenang," kata Marc.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

"Saya membuat keputusan yang sangat penting. Saya memilih sebuah jalan dan kita lihat saja nanti apakah itu jalan yang baik atau tidak, tapi proyek ini adalah mencoba menemukan kembali motivasi dan semangat balapan dalam balapan, dan berjuang untuk mendapatkan posisi yang bagus,” lanjut Marquez.

Baca juga: Andalkan SUV dan Crossover, Mazda6 Setop Produksi di Jepang

Marquez bersaudara akan turun ke lintasan dengan seragam baru mereka saat tes resmi di Sepang pada 6-8 Februari.

Gresini adalah tim MotoGP pertama yang menampilkan corak 2024. Disusul oleh Ducati Lenovo, VR46 Ducati dan Trackhouse Aprilia akan mengadakan peluncuran tim mereka dalam beberapa minggu mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com