Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Mobil Listrik MG4 EV Rakitan Dalam Negeri

Kompas.com - 11/01/2024, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - MG Motor Indonesia baru saja mengumumkan harga MG4 EV setelah dirakit di dalam negeri.

Untuk tipe tertingginya yakni Magnify i-Smart dibanderol Rp 433 juta, sementara untuk tipe terendahnya yakni Ignite masih belum diumumkan.

Seperti diketahui MG sebelumnya menjual crossover listrik ini di Indonesia dengan cara mengimpor utuh atau completely build up (CBU), pada saat itu mobil dibanderol dengan harga Rp 699,9 juta.

Setelah dirakit di dalam negeri atau completely knock down (CKD), harga mobil tersebut turun sekitar Rp 200 juta.

Baca juga: Penjualan Mobil 2023 Capai 1 Juta Unit di Indonesia

Lantas bagaimana dengan spesifikasinya? Apakah ada perbedaan antara unit CBU dan CKD?

Membahas desain, eksterior MG4 EV masih mempertahankan bentuk yang lama. Bagian fascia masih didominasi dengan lampu depan LED yang agresif dengan pola grill honeycomb.

Tampilannya semakin sporty berkat twin arrow rear spoiler dengan 2-tone roof yang masih menghiasi eksteriornya. Sementara di bagian kaki-kaki, MG4 EV dibekali dengan pelek berukuran 17 inci dengan profil ban 215/50.

Mobil listrik MG4 EVKompas.com/Adityo Mobil listrik MG4 EV

Berlanjut ke bagian kabin, interior didominasi dengan warna beige dan hitam. Jok dibungkus dengan material kulit yang dipadukan dengan kain.

Pada bagian dasbor terdapat head unit berukuran 10,25 inci model floating yang sudah terintegrasi dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Ditambah dengan adanya fitur pengecasan nirkabel untuk smartphone.

Bicara soal jantung pacu, MG4 EV mampu menghasilkan tenaga sebesar 170 kW dan torsi 250 Nm. Ditenagai oleh baterai inovatif Rubik's Cube, mobil ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 Km per jam dalam waktu 7,7 detik.

Dengan baterai berkapasitas 51 kWh, MG4 EV mampu menempuh jarak 425 Km dalam sekali pengisian. Mobil ini juga sudah memiliki fitur fast charging yang dapat mengisi daya dari nol hingga 80 persen hanya dalam waktu 35 menit.

Interior mobil listrik MG4 EVKompas.com/Donny Interior mobil listrik MG4 EV

Baca juga: Mulai 13 Januari 2024, Tarif Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran Naik

Soal fitur safety, MG4 EV sudah dilengkapi dengan teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS). Teknologi ini mencakup banyak fitur keamanan aktif, di antaranya Front Collision Warning, Adaptive Cruise Control, Lane Keep Assist, Emergency Lane Keeping Assist, Lane Departure Warning, Rear Cross Traffic Alert dan masih banyak lagi.

Adapun fitur canggih lainnya seperti kamera 360, immobilizer keyless, airbag depan dan samping, electronic parking brake, juga masih disematkan.

Secara keseluruhan Perseroan sebelumnya juga sudah menegaskan bahwa tidak ada fitur yang dikurangi meski MG4 EV kini dirakit dalam negeri. Sehingga secara spesifikasi masih sama dengan model CBU yang sudah lebih dulu dijual di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com