Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sama-sama Ducati, Jorge Martin Berambisi Kalahkan Marc Marquez

Kompas.com - 09/01/2024, 12:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai musim ini, Marc Marquez resmi menjadi pebalap Ducati bersama tim Gresini Racing. Langkah tersebut justru membuat Jorge Martin semakin termotivasi untuk mengalahkannya.

Kedatangan Marquez ke Ducati menurut Martin sebagai peluang yang sangat bagus. Bukan untuk mengembangkan motor, tapi justru untuk menambah rekor pribadi.

Baca juga: Satu-satunya Mekanik Marc Marquez yang Ikut dari Honda ke Ducati

Marquez merupakan juara dunia MotoGP enam kali. Dia juga diakui sebagai salah satu pebalap paling bertalenta di MotoGP dengan segala rekor dan prestasinya.

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Thailand 2023Dok. @89jorgemartin Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Thailand 2023

"Target untuk 2024 adalah mencapai Valencia bukan dengan selisih 14 poin (dari pemimpin klasemen), tetapi dengan margin yang cukup untuk bisa menikmatinya," kata Martin, dikutip dari Motorsport.com, Selasa (9/1/2024).

"Saya pikir ini akan menjadi musim yang sangat panjang, kami tidak perlu melakukan kesalahan, tetapi jelas bahwa kami memiliki satu insentif lagi, yaitu Marc dengan Ducati," kata Martin.

Baca juga: Marquez Mengaku Mudah Adaptasi Dengan Ducati Desmosedici GP23

Menurut Martin, kehadiran Marquez di Ducati akan membuat persaingan menjadi sangat menarik. Pebalap Pramac Racing tersebut mengatakan, ini akan menjadi kesempatan yang bagus.

Jorge Martin di MotoGP San MarinoTWITTER/88JORGEMARTIN Jorge Martin di MotoGP San Marino

"Sebab, pada akhirnya saya memiliki kesempatan untuk mengalahkan salah satu yang terbaik dalam sejarah, atau yang terbaik. Kemudian, jika saya berhasil mengalahkannya, saya akan menganggap diri saya sebagai salah satu pebalap terbaik dalam sejarah juga," ujarnya.

Keduanya akan sama-sama menggunakan motor balap Ducati, meskipun tidak sama persis. Martin dengan Desmosedici GP24 dan Marquez dengan Desmosedici GP23. Tapi, posisinya cukup seimbang, karena motor yang digunakan Marquez pun adalah motor yang berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com