Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Pengalihan Arus Lalu Lintas Saat Tahun Baru 2024 di Bali

Kompas.com - 31/12/2023, 17:50 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah ruas di lokasi wisata di Bali diprediksi mengalami kepadatan macet total di musim liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.

Mengantisipasi itu terjadi di malam pergantian tahun baru, Polda Bali melakukan rekayasa lalu lintas.

Dalam keterangannya, rekayasa berlaku di lokasi wisata seperti Pantai Kuta, objek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK), Tol Bali Mandara dan beberapa titik lain yang berpotensi dikunjungi wisatawan.

Baca juga: Trans Semarang Tambah Jam Operasional di Malam Tahun Baru

Pertunjukkan Tari Kecak di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) BaliDok. https://www.gwkbali.com/ Pertunjukkan Tari Kecak di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali

Berikut rinciannya;

- Di sekitar GWK akan ada pengalihan arus lalin di Simpang Nirmala. Jalan dari Uluwatu menuju GWK akan ditutup, kemudian akan dialihkan ke arah timur menuju Jalan Pura Batu Pageh ke arah Jalan Dharmawangsa.

Selanjutnya, Jalur Masuk Menuju GWK melalui simpang SPBU-GWK, Simpang SPBU akan diperlakukan sistem buka/tutup.

Dari simpang kampus Udayana arus yang datang dari simpang kali di tutup/dihentikan sementara. Jika ada kendaraan yang dari jalur GWK maka akan diputar di simpang Puri Gading.

Baca juga: Catat, Rekayasa Lalu Lintas Saat Car Free Night Solo

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bid Humas Polda Bali (@poldabali)

- Untuk objek wisata Pantai Kuta, seperti tahun-tahun sebelumnya akan ditutup pada hari ini (31/12/2023) pukul 15.00 WITA sampai hari Senin (1/1/2024) pukul 06.00 WITA.

Jalan Legian, Jalan Pantai Kuta, dan Jalan Melasti akan bebas dari kendaraan selama malam tahun baru.

Simpang Patih Jelantik-Legian, arus lalu lintas yang menuju Ground Zero ditutup, dan dialihkan ke Jalan Legian Kaja mengarah Jalan Raya Seminyak.

Kemudian Simpang Legian-Patimura, arus lalin yang keluar dari Jalan Bene Sari dialihkan ke utara atau mengarah Hotel Si Doi dan ke Jalan Patimura.

Simpang Mataram-Pattimura, arus yang menuju Jalan Legian ditutup dan dialihkan ke Jalan Majapahit dan Jalan Mataram. Selanjutnya di Simpang Raya Kuta-Setiabudi, arus lalin yang menuju Kuta ditutup dan dialihkan ke Jalan Setiabudi.

Gantry MLFF di GT Ngurah Rai, Jalan Tol Bali MandaraKompas.com/Aisyah Sekar Ayu Maharani Gantry MLFF di GT Ngurah Rai, Jalan Tol Bali Mandara

Baca juga: Catat, Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Car Free Night di Bali

Pada Simpang Bemo Corner, arus yang menuju pantai akan ditutup dan dialihkan ke timur menuju Jalan Raya Kuta.

Adapun Simpang Raya Kuta-Bakungsari, arus lalu lintas yang menuju Pantai Kuta ditutup dialihkan ke utara atau menuju simpang Puseh-Temacun.

Terakhir pada Simpang Pasar Seni Kuta, arus lalin dari Jalan Kartika Plaza menuju Pantai Kuta ditutup dan dialihkan menuju Jalan Tegal Wangi.

Sedangkan untuk simpang Patih Jelantik-Dewi Sri, berlaku sistem buka-tutup arus lalu lintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com