Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Kabin Bus Double Decker Terbaru PO GHTS

Kompas.com - 26/12/2023, 07:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari yang lalu perusahaan otobus (PO) Gunung Harta Transport Solution (GHTS) resmi merilis bus tingkat baru. Bus double decker tersebut nantinya akan digunakan sebagai layanan bus AKAP. Hanya saja usai peluncuranya, pihak PO masih merahasiakan tampilan kabin bus

Namun, berdasarkan bocoran foto dari Karoseri Adiputro melalui Instagram @adiputro_official, tampilan kabin bus mengusung tema mewah di mana punya dua kelas yang berbeda. Pada dek bawah, interior bus merupakan layanan kursi sleeper dengan tema hotel kapsul. 

Baca juga: Mitos Tabrak Kucing Bikin Sial, Begini Tips Menghindarinya

Kabin bus baru PO GHTSInstagram @adiputro_official Kabin bus baru PO GHTS

Setiap kursi seakan punya kamar pribadi berukuran minimalis yang mana setiap ruangan dilengkapi beragam fasilitas penunjang kenyamanan. Mulai dari setiap kursi terdapat dengan video on demand (AVOD) hingga kursi elektrik agar penumpang bisa rebahan dengan nyaman.

Kursi model rebahan tersebut juga dilengkapi dengan meja lipat dan juga fitur pijat. Pada bagian kabin dek bawah juga dilengkapi oleh toilet dan mini pantry.

Kemudian masuk ke bagian dek atas, kabin bus terdiri atas kursi kelas eksekutif dengan  model reclining yang dilengkapi dengan sandaran kaki. Kursi pada kelas ini terdiri atas konfigurasi 2-2.

Kabin bus baru PO GHTSInstagram @adiputro_official Kabin bus baru PO GHTS

Baca juga: Ketahui Seberapa Kuat Ban Sebelum Ganti Ukuran, Disebut Load Index

Secara keseluruhan, bus tampil berkarakter dengan balutan bodi Jetbus 5 SDD buatan Karoseri Adiputro. Tampilan makin diperkuat dengan sasis model tronton dari Volvo B11R.

Sasis B11R telah berstandar emisi Euro 5 yang diklaim lebih ramah lingkungan. Kapasitas tangki BBM sasis ini ialah 450 liter dan 48 liter untuk AdBlue.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com