Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Jelas Soal Garansi Seumur Hidup Komponen Utama di Wuling Binguo EV

Kompas.com - 21/12/2023, 10:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors resmi meluncurkan mobil listrik terbarunya untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia, yakni Binguo EV. Menyambut kiprah awalnya, merek ini menyediakan beberapa penawaran menarik bagi konsumen.

Salah satu penawaran yang diberikan, yaitu lifetime warranty alias garansi seumur hidup untuk perawatan, pembenahan, serta penggantian komponen Wuling BinguoEV.

Garansi seumur hidup ini meliputi 3 komponen penting di dalam mobil listrik, yakni drive motor, controller unit, serta power battery.

Baca juga: Strategi Mobil Listrik Murah Berhasil, Wuling Air ev Lite Diklaim Laris

“Lifetime Core EV Component Warranty merupakan perpanjangan dan perluasan masa garansi dari sebelumnya 8 tahun atau 120.000 kilometer. Adapun garansi ini dihadirkan untuk memberikan worry free kepada konsumen sepanjang kepemilikannya. Garansi ini mencakup core component EV yang terdiri dari battery power, drive motor dan motor controller unit,” jelas Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors belum lama ini di Jakarta.

Penawaran ini sudah berlaku dan bisa dinikmati semua konsumen wuling, yang memesan unit BinguoEV sampai 31 Desember 2023.

Wuling BinguoEV hadirkan layanan purnajual lengkap.KOMPAS.com/Aningtias Jatmika Wuling BinguoEV hadirkan layanan purnajual lengkap.

Namun selayaknya penawaran khusus, ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi oleh konsumen untuk bisa mendapatkan fasilitas ini.

Pertama-tama, jarak tempuh maksimal per-tahunnya yang bisa ditempuh oleh BinguoEV adalah sejauh 30.000 kilometer, dan unit diwajibkan selalu melakukan perawatan berkala di bengkel servis resmi Wuling.

Suku cadang yang digunakan mobil juga harus orisinil Wuling, dan unit dioperasikan sebagai kendaraan pribadi, bukan untuk kegiatan operasional perusahaan atau kegiatan komersial.

Wuling BinguoEV memberikan Lifetime Core EV Components Warranty kepada konsumenKOMPAS.com/Aningtias Jatmika Wuling BinguoEV memberikan Lifetime Core EV Components Warranty kepada konsumen

Satu catatan penting terakhir, garansi tidak berlaku jika kerusakan ketiga komponen inti tersebut disebabkan oleh modifikasi, benturan, banjir, kebakaran, atau kecelakaan.

Mengulik soal spesifikasi, BinguoEV dibekali dengan baterai jenis Lithium Ferro-phosphate (LFP) dengan sertifikasi IP67, alias tahan air dan debu.

Jenis baterai yang digunakan memungkinkan Wuling BinguoEV memiliki catu daya lebih besar, dengan klaim jarak tempuh sejauh 410 kilometer dalam kondisi baterai penuh.

Wuling BinguoEV sudah bisa dipesan oleh konsumen, dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta sebesar Rp358 juta untuk varian Long Range (330 km) dan Rp408 juta untuk varian Premium Range (410 km).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com