Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Tahun, Toyota Fortuner dan Wuling Almaz Diskon Rp 55 Juta

Kompas.com - 18/12/2023, 15:42 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang akhir tahun beberapa diler memberikan diskon besar untuk model tertentu. Di akhir 2023, Toyota Fortuner mendapat rabat lebih dari Rp 50 juta.

Seorang tenaga penjual Toyota menyebutkan, bahwa diler di tempatnya sedang berusaha untuk menghabiskan stok Fortuner sebelum ganti tahun. Rabat yang diberikan besar agar menarik calon konsumen.

Baca juga: Awas Diputar Balik, Ada Radius Pembatasan Beli Tiket Feri di Pelabuhan

"Fortuner diskon Rp 50 juta, besar, tapi saya bisa kasih Rp 55 juta. Buat menghabiskan stok," katanya kepada Kompas.com, Senin (18/12/2023).

Body kit Toyota FortunerTer Studio Body kit Toyota Fortuner

Tenaga penjual tersebut mengatakan, pada dasarnya diskon tersebut berlaku untuk semua tipe. Namun kata dia, saat ini unit yang tersedia ialah Fortuner VRZ dan GR Sport.

Sebelumnya pada November 2023, diskon Fortuner paling tinggi hanya di angka Rp 40 juta.

“Kalau Fortuner diskonnya lagi besar, diskonnya Rp 40 juta dan vin 2023,” kata tenaga penjual Toyota yang lain kala itu.

Baca juga: Pengalaman Naik Bus Double Decker PO Rosalia Indah Rute Jakarta-Karanganyar

Model lain yang punya diskon tak kalah besar ialah Wuling Almaz yang diskon Rp 50 juta. Tenaga penjual Wuling menjelaskan, diskon ini merupakan promo khusus di akhir tahun dan berlaku untuk periode November - Desember.

Wuling Almaz RS terbaru resmi meluncurKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Wuling Almaz RS terbaru resmi meluncur

“Semua tipe Wuling Almaz diskonnya Rp 50 juta, diskon besar. Cuma selama periode November sampai Desember saja,” katanya kepada Kompas.com.

Penawaran lainnya datang dari Hyundai, yang memberikan diskon sebesar Rp 30 juta sabagai promo akhir tahun, khusus untuk semua varian Santa Fe.

“Semua unit Hyundai ada diskon di akhir tahun sampai Natal. Untuk Santa Fe, diskonnya Rp 30 juta,” kata tenaga penjual Hyundai.

Harga Toyota Fortuner

Toyota Fortuner G: Rp 560,2 juta
Toyota Fortuner GR Sport: Rp 600,45 juta
Toyota Fortuner VRZ : Rp 617,7 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com