Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Honda EM1 e: Muncul di Situs Sisapira, Harga Rp 33 Juta

Kompas.com - 20/12/2023, 16:02 WIB
Dio Dananjaya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Situs Sisapira.id atau Sistem Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua, yang jadi basis penyaluran subsidi motor listrik sebesar Rp 7 juta, mulai menampakkan motor listrik Honda EM1 e: pada Rabu (20/12/2023).

Dilansir dari laman Sisapira, setelah mendapatkan subsidi Rp 7 juta, motor listrik Honda EM1 e: rupanya dibanderol dengan harga Rp 33 juta.

Artinya motor listrik ini dijual dengan harga Rp 40 juta. Meski begitu, harga resmi tampaknya baru akan diumumkan PT Astra Honda Motor (AHM) pada Kamis (21/12/2023).

Baca juga: Heboh Restorasi Honda Supra X Dilego Rp 32 Juta

Motor listrik Honda EM1 e: meluncur di GIIAS 2023Dok. AHM Motor listrik Honda EM1 e: meluncur di GIIAS 2023

Seperti diketahui, PT AHM telah mengumumkan bahwa Honda EM1 e: yang dilengkapi baterai Mobile Power Pack (MPP) e: bakal dipasarkan dengan harga sekitar Rp 40 juta sampai Rp 45 juta.

Lebih rinci, harga unit motor Honda EM1 e: dibanderol sekitar Rp 30 juta sampai Rp 33 juta. Adapun harga baterai MPP e: dijual Rp 10 juta sampai Rp 12 juta.

Sebelum situs Sisapira mencantumkan motor listrik ini, kabarnya setelah disubsidi Rp 7 juta, Honda EM1 e: diperkirakan bakal dijual di kisaran angka Rp 33 juta sampai Rp 35 juta.

Baca juga: Sleeper Bus PO Berlian Jaya Layani Trayek Baru, Jepara- Poris

“Mudah-mudahan persetujuannya bisa kami dapat sebelum kami men-delivery ke konsumen nanti di akhir tahun atau di Desember nanti,” ujar Thomas Wijaya, Executive Vice President Director PT AHM, pada Oktober 2023 lalu.

“Sehingga harganya tentu akan kita sampaikan pada saat kita sudah mendapatkan persetujuan dari sertifikat TKDN nanti di akhir tahun di bulan Desember,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com