Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara United E-Motor Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

Kompas.com - 18/12/2023, 19:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Terang Dunia Internusa (TDI) yang merupakan produsen motor listrik United E-Motor, memberikan 394 unit sepeda lipat United Bike dalam program corporate social responsibility (CSR) di area Masjid Nursiah Daud Paloh, Jakarta Barat.

Nantinya, sepeda tersebut akan didistribusikan bagi para siswa, tenaga pengajar, juga masyarakat yang membutuhkan di sejumlah daerah.

Beberapa kota yang akan dibagikan mulai Jakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Lampung, sampai Palu, dan Aceh.

"Sepeda bukan hanya sebagai alat olahraga ataupun rekreasi, tapi juga sebagai alat transportasi yang berdampak baik untuk lingkungan, menjaga lingkungan tetap green dan sehat. Terutama untuk adik-adik siswa yang menerima sepeda ini bisa memulai perilaku baik ini sejak dini," ujar General Manager PT TDI Andry Dwinanda, dalam keterangan resminya, Senin (18/12/2023).

Baca juga: Video Viral, Pengendara Motor Listrik Dilarang Mengecas di PLN


Secara terpisah, Direktur PT TDI Andrew Mulyadi mengatakan, program CSR yang dilakukan merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat dalam menciptakan sustainability dari seluruh kegiatan bisnis yang dilakukan.

Baca juga: Perbedaan Pajak Mobil Listrik Impor yang Sudah dan Belum Punya Pabrik

United E-Motor bagikan sepeda lipatUnited E-Motor United E-Motor bagikan sepeda lipat

"Program CSR ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkannya. Inilah cara untuk give back kepada masyarakat, di mana masyarakat menjadi bagian penting dalam keberlangsungan bisnis kami. Sepeda merupakan alternatif terbaik untuk menjaga lingkungan tetap sehat dan bersih, bebas polusi," ujar Andrew.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com