Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Pajero Sport Rakitan Indonesia Segera Diekspor ke Australia

Kompas.com - 13/12/2023, 08:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Pajero Sport yang dirakit di Indonesia oleh PT MMKI segera diekspor ke Australia. Pabrikan otomotif asal Jepang ini akan mengirimkan Sport Utility Vehilce (SUV) dalam waktu dekat.

GM Komunikasi Pemasaran dan PR Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari, mengatakan dalam beberapa waktu ke depan akan ada pernyataan resmi dari Mitsubishi Motors Corp (MMC) terkait ekspor Pajero Sport ke Australia.

"Ditunggu saja, beberapa hari ke depan akan ada press release-nya. Setelah itu akan kita jelaskan lebih detail lagi," ujar Intan di sela-sela acara media test drive Misubishi XForce di Yogyakarta, Senin (11/12/2023) malam.

Baca juga: Mobil Listrik Mitsubishi Berbagi Desain dengan Renault Scenic E-Tech

Intan menjelaskan, Pajero Sport yang dirakit di Indonesia tentunya bisa memenuhi pasar global yang menggunakan setir kanan, salah satunya Australia. Hanya saja berapa unit perbulannya belum bisa diinformasikan.

Aksesori resmi Pajero SportMMKSI Aksesori resmi Pajero Sport

"Mohon ditunggu saja, kami hanya bisa menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini kita akan melakukan ekspor Pajero Sport ke Australia," tutur Intan.

Sebelumnya, President & CEO MMC Takao Kato mengatakan sudah berencana mengekspor Pajero Sport dari pabrik MMKI ke Australia dimulai akhir tahun ini. Meski demikian, kuota ekspor sampai saat ini belum bisa ditentukan karena alasan mempertimbangkan beberapa kemungkinan.

“Tidak hanya dari Indonesia, pabrik dari Thailand juga akan menjadi negara pengekspor ke Australia untuk produk Pajero Sport,” ucap Takao beberapa waktu lalu di ICE, BSD, Tangerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com