Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Penjualan Volvo 2024 Cuma 200 Unit Setahun

Kompas.com - 07/12/2023, 19:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com
- Merek mobil asal Swedia, Volvo Cars kembali hadir di industri otomotif Indonesia pada Agustus 2023, setelah sebelumnya hengkang pada 2017.

Kali ini Volvo berfokus untuk menawarkan mobil premium yang ramah lingkungan, emisi yang lebih rendah, kinerja lebih tinggi serta efisiensi lebih besar.

Hal ini dibuktikan dengan lini produk elektrifikasi yang dijual oleh Volvo di Tanah Air, mulai dari XC40 Electric Vehicle (EV), XC90 Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), XC60 PHEV dan XC40 PHEV.

Baca juga: Honda Accord RS Hybrid Dikirim Januari 2024

Memasuki akhir tahun, Volvo Cars bicara soal total target penjualan di Indonesia tahun 2024. Haryanto Djayaputra, GM Operations Volvo Cars Indonesia, menyebut, target penjualan Volvo di tahun depan hanya 200 unit.

“Terget penjualan kami 200 unit setahun, sudah meliputi seluruh model,” ucap pria yang akrab di sapa Toto belum lama ini.

Volvo Cars kembali hadir di Indonesia, Fokus pada mobil listrik
Kompas.com/Daafa Alhaqqy Volvo Cars kembali hadir di Indonesia, Fokus pada mobil listrik

Toto pun mengungkap alasan pihaknya hanya menargetkan penjualan 200 unit setahun. Hal tersebut bukan karena merek Volvo yang berada di segmen premium, namun pihaknya sedang mempersiapkan produk full listrik sebagai target zero emission di 2030 mendatang.

Baca juga: Perusahaan Ini Luncurkan Ruang Beli Mobil Baru secara Online

“(Jual 200 unit) Bukan karena faktor harga (mobil), tapi lebih mempersiapkan kendaraan full listrik,” kata Toto.

Sebagai informasi, di 2025 nanti Volvo memiliki target hanya menjual kendaraan PHEV, setelah itu pada 2030 seluruh kendaraan yang dijual oleh Volvo merupakan mobil bertenaga listrik atau full EV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com