Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus PO Juragan 99 Trans Pakai Pelek Alcoa, Satu Set Rp 80 Juta

Kompas.com - 07/12/2023, 09:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Juragan 99 Trans menjadi salah satu perusahaan otobus (PO) yang turut meramaikan persaingan layanan bus AKAP dan pariwisata di Indonesia. 

Sejak awal kemunculannya, PO ang berbasis di Malang, Jawa Timur tersebut terus menarik perhatian pasar lantaran punya beragam fasilitas dan layanan premium. Bahkan, komponen bus yang dipilih juga menggunakan merek premium. 

Pemilik PO Juragan 99 Trans, Gilang Widya Pramana mengatakan, pelek yang digunakan untuk menopang semua bus miliknya menggunakan merek Alcoa. 

"Kita pakai pelek Alcoa untuk semua bus kita. Satu set Rp 80 juta. Pelek ini punya kelebihan membuat ban tidak cepat panas dan lebih ringan sehingga umur terhadap ban lebih awet," kata Gilang di J99 Tower, Pasar Minggu Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2023).

Baca juga: Alasan PO Juragan 99 Trans Buka Layanan AKAP Sleeper Bus

Bus PO Juragan 99 TransInstagram @juragan99trans Bus PO Juragan 99 Trans

Baca juga: Update Harga Motor Sport 150 cc per Desember 2023


Penggunaan pelek Alcoa nantinya juga akan diperuntukan pada deretan calon bus baru milik PO Juragan 99 Trans yang akan dibuat pada tahun depan. Saat ini bus tersebut masih proses menunggu pengiriman sasis. 

Gilang juga mengatakan, dengan memilih semua fasilitas premium pada bus dapat memberikan pengalaman yang berkesan kepada penumpang saat berpergian di jalur darat menggunakan layanan PO Juragan 99. 

"Harapannya bus Juragan 99 ini bisa jadi alternatif untuk bepergian selain memakai kereta api dan pesawat dengan fasilitas bus sleeper," kata Gilang. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com