Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP Punya Tim Satelit Baru, Trackhouse Racing Aprilia Asal AS

Kompas.com - 06/12/2023, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Trackhouse Racing resmi bergabung di MotoGP 2024 sebagai tim satelit Aprilia. Tim yang berasal dari Amerika Serikat (AS) itu menggantikan RNF Racing milik Razlan Razali yang sebelumnya telah diputus kontrak oleh Dorna Sport.

Pengumuman tim satelit baru Aprilia itu disiarkan melalui situs MotoGP, Selasa (5/12/2023).

“Ini adalah momen yang luar biasa bagi perusahaan kami. Saya sangat menantikan untuk bisa bekerja sama dengan Dorna dan dengan Aprilia untuk tahun depan, di mana terdapat banyak sekali sejarah juara GP dan pemilik tim di Amerika,” ucap Justin Marks, pemilik dari Trackhouse Racing Team.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Mobil yang Kelamaan Mangkrak Bisa Cepat Rusak?

Pada saat perkenalan, Trackhouse Racing menampilkan presentasi motornya dengan desain livery yang kental akan nuansa Amerika Serikat. Motor RS-GP yang dibalut warna merah, putih dan biru, termasuk bintang di fairing depan, layaknya bendera Amerika Serikat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Meski terjadi perubahan yang signifikan, susunan pebalap tim satelit Aprilia masih sama, yakni dihuni oleh Raul Fernandez dan Miguel Oliveira.

Baca juga: Cara Daihatsu Cetak SDM Industri Otomotif Siap Pakai

Sebagai informasi, Trackhouse Racing menjadi salah satu tim yang memiliki nama di ajang balap NASCAR. Trackhouse memulai perjalanannya di dunia motorsport tiga tahun lalu saat mengikuti seri NASCAR.

Tim yang dimiliki oleh musisi Pitbull ini tercatat telah mencetak enam kemenangan di Nascar Cup Series dengan pebalap mereka Daniel Suarez, Ross Chastain dan Shane Van Gisbergen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com