Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Sumbang Sienta Welcab buat RS Soeharso

Kompas.com - 03/12/2023, 13:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia menyerahkan satu unit Sienta Welcab Disability untuk membantu mobilitas para pasen rumah sakit, lansia, atlet difabel di Rumah Sakit (RS) Soeharso Surakarta, Jawa Tengah.

Sienta Welcab itu diserahkan langsung Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Nandi Julyanto, kepada Direktur utama RS Soeharso Surakarta Romaniyanto, langkah ini sejalan dengan visi perusahaan yakni mobilitas untuk semua alias mobility for all.

Dipilihnya Sienta Welcab sendiri untuk menunaikan tugas tersebut karena mobil memiliki konfigurasi kursi yang unik melalui fitur New Rotation dan Side Lift sehingga memungkinkan kursi ditarik keluar masuk lewat pintu geser.

Baca juga: Jusuf Hamka Pesan 70 Unit Omoda E5, buat Mobil Operasional Jalan Tol

Jadi kursi dimaksud bisa diatur sedimikian rupa supaya akses masuk ke kabin sangat mudah. Pengoperasiannya pun sederana, tinggal menekan remot di kursi atau aplikasi smart phone yang terhubung dengan bluetooth.

Hal lain yang menjadi poin penting di Toyota Sienta Welcab selain kursi fleksibel tersebut adalah adanya fitur pembersih udara kabin.

Dengan fitur yang terintegrasi di mobil, sistem air purifier atau car ionizer ini dapat bekerja secara manual dengan cara menekan tombol atau diatur otomatis. FItur ini diklaim bisa menetralisir berbagai bakteri ataupun virus.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 50 Juta di Bulan Ini

Ilustrasi Toyota Sienta model terbaru.Dok. TAM Ilustrasi Toyota Sienta model terbaru.
 

Sienta Welcab sendiri menggunakan basis dari tipe V, tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis CVT.

Untuk pilihan warna hanya ada hitam dan putih, dengan harga jual Rp 362,7 juta untuk V M/T dan Rp 380,4 juta untuk V CVT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com