Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Jorge Martin Bisa Menang di Sprint Race MotoGP Valencia

Kompas.com - 26/11/2023, 08:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Martin berhasil menang di sprint race MotoGP Valencia 2023. Pebalap Pramac Racing itu memaksa pertarungan perebutan gelar juara sampai final pada balapan MotoGP Valencia, Minggu (26/11/2023).

Menang di sprint race, Martin mengumpulkan 428 poin sementara Francesco Bagnaia yang finis di posisi kelima, masih berada di urutan teratas dengan 442 poin, atau selisih 14 poin.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai Sprint Race MotoGP Valencia 2023, Bagnaia dan Martin Selisih 14 Poin

“Balapan yang bagus, awal yang bagus dan pada lap pertama saya mencoba memulihkan banyak posisi,” kata Martin dilansir dari Crash, Minggu (26/11/2023).

Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Alex Marquez saat beraksi pada Sprint Race MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang, Sabtu (11/11/2023. Francesco Bagnaia kembali menjauhi Jorge Martin di klasemen usai hasil MotoGP Qatar 2023. Penentuan juara dunia musim ini bakal terjadi di Valencia pekan depan. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)AFP/MOHD RASFAN Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Alex Marquez saat beraksi pada Sprint Race MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang, Sabtu (11/11/2023. Francesco Bagnaia kembali menjauhi Jorge Martin di klasemen usai hasil MotoGP Qatar 2023. Penentuan juara dunia musim ini bakal terjadi di Valencia pekan depan. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)

Di awal balapan, Martin berusaha menyodok ke posisi depan. Dia menekan Johann Zarco dan Francesco Bagnaia, dia tampil menekan sebab Martin menilai dia tidak rugi apapun beda dengan Bagnaia.

“Saya masuk ke dalam Johann di tikungan satu dan kemudian Pecco mencoba melakukan gerakan itu di tikungan sepuluh," ujar Martin.

Baca juga: Kasus Lane Hogger di Jalan Tol Kian Meresahkan

“Dia kembali ke posisi saya dengan sedikit agresif tetapi pada tikungan berikutnya saya mencoba lagi. Saya tidak akan rugi apa-apa jadi saya akan berusaha 100 persen. Saya pikir peluang saya adalah menang atau kalah,” katanya.

Jorge MartinInstagram @89jorgemartin Jorge Martin

Dari awal Martin mengatakan bahwa dia memang melihat dirinya akan memenangkan balapan.

“Saya pikir kami, sebagai sebuah tim, menginginkan hasil ini tetapi akan sulit untuk mendapatkannya," kata Martin.

“Tetapi saya merasa yakin bahwa kami bisa memenangkan perlombaan. Ini sangat penting dan mari kita lihat apakah Pecco sedikit menderita dan lebih banyak berada di belakang. Bagi saya, ini adalah menang atau menang,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com