Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Harga Avanza Reborn Bekas | Modifikasi Nyeleneh Toyota Fortuner | Ini yang Bikin Avanza Reborn Kuat Lewati Tanjakan Spongebob

Kompas.com - 25/11/2023, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang masih berminat atau tertarik dengan Toyota Avanza Reborn bekas. Apalagi, setelah mengetahui mobil ini masih mumpuni melewati tanjakan yang terjal sekalipun.

Berita lainnya yang banyak dibaca adalah tentang video viral modifikasi nyeleneh, di mana Toyota Fortuner dibikin ceper. Selain itu, banyak juga yang penasaran dengan apa yang bikin Avanza Reborn kuat melewati tanjakan terjal.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (24/11/2023):

1. Jagoan Melibas Tanjakan Spongebob, Harga Avanza Reborn Bekas mulai Rp 80 Jutaan

New Toyota Avanza saat sesi test drive di Magelang, Jawa Tengahdok TAM New Toyota Avanza saat sesi test drive di Magelang, Jawa Tengah

Bursa mobil bekas sempat dikejutkan oleh popularitas mendadak dari Toyota Avanza generasi kedua, alias Avanza Reborn, pada pertengahan 2023.

Mobil low multi purpose vehicle (LMPV) lama lansiran 2011-2020 ini memang sempat viral mendadak, setelah aksinya melibas tanjakan spongebob dalam sekali jalan banyak disebar di media sosial.

Baca juga: Jagoan Melibas Tanjakan Spongebob, Harga Avanza Reborn Bekas mulai Rp 80 Jutaan

2. Jadwal MotoGP Valencia 2023, Latihan Resmi Dimulai Hari Ini

Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Alex Marquez saat beraksi pada Sprint Race MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang, Sabtu (11/11/2023. Francesco Bagnaia kembali menjauhi Jorge Martin di klasemen usai hasil MotoGP Qatar 2023. Penentuan juara dunia musim ini bakal terjadi di Valencia pekan depan. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)AFP/MOHD RASFAN Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Alex Marquez saat beraksi pada Sprint Race MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang, Sabtu (11/11/2023. Francesco Bagnaia kembali menjauhi Jorge Martin di klasemen usai hasil MotoGP Qatar 2023. Penentuan juara dunia musim ini bakal terjadi di Valencia pekan depan. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)

Rangkaian MotoGP Valencia 2023 resmi dimulai hari ini. Para pebalap akan melakukan sesi latihan bebas FP1 dan Practice.

Menurut waktu Indonesia, sesi FP1 akan digelar pada sore hari, pukul 16.45 WIB hingga 17.30 WIB. Pada sesi ini, biasanya digunakan para pebalap untuk kembali beradaptasi dengan sirkuit.

Baca juga: Jadwal MotoGP Valencia 2023, Latihan Resmi Dimulai Hari Ini

3. Video Viral Modifikasi Nyeleneh Toyota Fortuner Dibuat Ceper

Modifikasi nyeleneh Toyota Fortuner ceperDok. @offroad_fighters Modifikasi nyeleneh Toyota Fortuner ceper

Banyak pemilik Toyota Fortuner yang memodifikasi kendaraan kesayangannya menjadi lebih garang. Namun, modifikasi Fortuner yang satu ini terlihat cukup nyeleneh alias tidak umum.

SUV bongsor seperti Fortuner pada umumnya dimodifikasi pada bagian kaki-kakinya agar terlihat lebih kekar. Biasanya, menggunakan ban tipe Mud Terrain (MT) atau All Terrain (AT). Tapi, tergantung juga dari diameter peleknya.

Baca juga: Video Viral Modifikasi Nyeleneh Toyota Fortuner Dibuat Ceper

4. Honda Revo Model Baru Meluncur, Harga mulai Rp 14 Jutaan

Honda Vietnam baru saja meluncurkan motor bebek Wave RSX FI versi 2024 alias Honda Revo di Indonesia, dengan penyempurnaan pada desain baru.Dok. Greatbiker Honda Vietnam baru saja meluncurkan motor bebek Wave RSX FI versi 2024 alias Honda Revo di Indonesia, dengan penyempurnaan pada desain baru.

Honda Vietnam baru saja meluncurkan motor bebek Wave RSX FI versi 2024 alias Honda Revo di Indonesia, dengan penyempurnaan pada desain baru. Di mana lampu sein depan tampak lebih besar dari sebelumnya, meskipun masih pakai lampu bohlam.

Kemudian perbedaan berikutnya dibandingkan Honda Revo di Indonesia adalah kelir merah pada kaliper rem depan dan sokbreker belakang. Selain tampilan baru, terutama di bagian fascia dan desain striping baru, motor bebek ini juga mendapat penyempurnaan di sektor mesin.

Baca juga: Honda Revo Model Baru Meluncur, Harga mulai Rp 14 Jutaan

5. Ini yang Bikin Avanza Reborn Kuat Lewati Tanjakan Spongebob

Abah Engkos (70) tengah mengatur lalu lintas di Tanjakan SpongeBob, jalan terjal yang menjadi jalan alternatif dari Kota Bandung menuju kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Jumat (3/11/2023).KOMPAS.COM/Bagus Puji Panuntun Abah Engkos (70) tengah mengatur lalu lintas di Tanjakan SpongeBob, jalan terjal yang menjadi jalan alternatif dari Kota Bandung menuju kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Jumat (3/11/2023).

Toyota Avanza generasi ke-2 alias Avanza Reborn sempat populer di pasar mobil bekas. Banyak konsumen mendadak antusias meminang mobil lansiran 2011-2020 ini.

Menurut penjelasan pedagang mobil bekas, popularitas Avanza reborn disebabkan oleh fenomena ‘Tanjakan Spongebob’, alias jalan dengan sudut kemiringan ekstrem. Kejadian ini memang sempat viral di media sosial pada pertengahan tahun 2023.

Baca juga: Ini yang Bikin Avanza Reborn Kuat Lewati Tanjakan Spongebob

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com