Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Tol Cijago Telah Rampung, Total Panjang 14,64 Km | Daftar Harga Toyota Alphard Bekas, Mulai Rp 94,5 Jutaan

Kompas.com - 20/11/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) telah menyelesaikan seluruh ruas Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) sepanjang 14,64 km.

Tol Cijago merupakan bagian dari jaringan tol lingkar dalam kota dan lingkar luar (Jakarta Outer Ring Road/JORR) 2.

Ruas tol ini diharapkan semakin meningkatkan konektivitas antarwilayah dan pertumbuhan ekonomi kawasan Jabodetabek, juga akan mengurai kepadatan arus lalu lintas, khususnya di Kota Depok.

Selain itu, bagi konsumen yang ingin memiliki mobil mewah dengan dana terbatas, membeli mobil bekas bisa menjadi jalan keluar. Harganya terjangkau, pilihan beragam, serta proses lebih cepat karena tidak perlu menunggu surat-surat menjadi salah satu keunggulan membeli mobil bekas.

Salah satu mobil mewah bekas yang bisa dipilih ada Toyota Alphard, multi purpose vehicle (MPV) premium yang banyak diminati dan terbilang tidak rewel dan kuat dipakai sebagai mobil harian.

Baca juga: Pria Usia 56 Tahun Jadi Juara Umum Honda Brio Speed Challenge 2023

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 19 November 2023 :

1. Tol Cijago Telah Rampung, Total Panjang 14,64 Km

Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago).Dok. Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, peningkatan aksesibilitas serta konektivitas jaringan infrastruktur jalan tol untuk memberikan kelancaran, keselamatan, keamanan, juga kenyamanan perjalanan.

“Akses jalan yang semakin baik akan menunjang perekonomian masyarakat di kawasan sekitar,” ujar Basuki, dalam keterangan resmi, Sabtu (18/11/2023).

Baca juga: Tol Cijago Telah Rampung, Total Panjang 14,64 Km

2. Daftar Harga Toyota Alphard Bekas, Mulai Rp 94,5 Jutaan

Toyota Alphard bekas Silver Bird dijual Rp 600 jutaanKOMPAS.com/FATHAN Toyota Alphard bekas Silver Bird dijual Rp 600 jutaan

Bahkan, fitur-fitur yang ditawarkan di atas rata-rata mobil premium seperti sunroof elektrik ganda, pintu sliding otomatis, elektrik leather seat, full AC sampai jok belakang, dan kemewahan lainnya.

Mengingat Toyota Alphard memiliki beberapa generasi membuat unit bekasnya cukup mudah dicari di bursa mobil bekas. Seperti, Alphard tahun 2004 dibanderol mulai dari Rp 94,5 juta juta dan untuk tahun 2019 dijual sekitar Rp 899 juta.

Baca juga: Daftar Harga Toyota Alphard Bekas, Mulai Rp 94,5 Jutaan

3. Honda Rilis CB350, Versi Klasik Buat Lawan Royal Enfield

Honda CB350 resmi rilis, dijual Rp 37 jutaanRIDEAPART Honda CB350 resmi rilis, dijual Rp 37 jutaan

Honda Big Wing India resmi meluncurkan CB350, versi ketiga setelah H'ness CB350 dan CB350RS. Bedanya dengan dua model yang meluncur, CB350 punya aura motor klasik yang khas.

Dikutip dari Rideapart, CB350 memakai fender dari metal yang sangat besar, lalu ada pelindung suspensi depan yang sewarna bodi. Knalpot juga modelnya panjang dan klasik, ditambah model bangku yang terpisah.

Baca juga: Honda Rilis CB350, Versi Klasik Buat Lawan Royal Enfield

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com