Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] PO Rosalia Indah Rilis Bus Baru Mewah, Ada 2 Kelas dalam 1 Bus | Ini Warna Mobil yang Paling Kuat Terjemur Matahari

Kompas.com - 23/11/2023, 06:50 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Perusahaan otobus (PO) Rosalia Indah merilis unit baru model double decker atau bus tingkat. Kendaraan baru ini nantinya akan digunakan untuk layanan bus AKAP, hanya saja belum disebutkan untuk trayek mana.

Bus tersebut hadir lebih elegan dan nampak seolah lebih tinggi mengunakan balutan bodi Avante D2 facelift buatan Karoseri Tentrem.

Secara spesifikasi, Avante D2 facelift memiliki dimensi 13.500 x 2.500 x 4.080 mm. Bodi ini diperkenalkan pertamakali pada ajang GIIAS 2023.

 

Selain itu, Indonesia terletak di garis khatulistiwa dan matahari bersinar sepanjang tahun. Sedangkan sinar matahari merupakan salah satu penyebab warna cat mobil pudar atau menurun. Jika mobil sering terjemur sinar matahari langsung biasanya cat cepat pudar.

Untuk itu pemilik disarankan parkir di tempat teduh, atau jika terpaksa mobil diberikan sarung atau cover untuk melindungi cat.

 

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 22 November 2023:

1. PO Rosalia Indah Rilis Bus Baru Mewah, Ada 2 Kelas dalam 1 Bus

Sementara itu, bus ayar tersebut dibangun diatas sasis Scania K410 model tronton yang kerap menjadi andalan bus double decker.

Kendaraan baru milik PO Rosalia Indah tersebut menawarkan dua kelas dalam satu bus. Pada dek bawah atau lantai pertama bus, terdapat layanan first class dengan kursi sleeper atau kursi model rebahan di area depan. Kursi tersebut berjumlah dua, tepatnya di belakang ruang kru bus.

 

Baca juga: PO Rosalia Indah Rilis Bus Baru Mewah, Ada 2 Kelas dalam 1 Bus

2. Ini Warna Mobil yang Paling Kuat Terjemur Matahari

Kia EV6 GT Line dimodifikasi audionya oleh Cartens Audio JakartaIST Kia EV6 GT Line dimodifikasi audionya oleh Cartens Audio Jakarta

CEO Makko Group, Christopher Sebastian mengatakan, dari semua warna mobil maka warna perak atau silver merupakan warna cat yang paling kuat dan tidak cepat "buluk" jika terkena sinar matahari.

"Dia lebih kuat. Sebetulnya bukan lebih kuat sih tapi tidak terlalu terlihat (jika pudar), memang warna silver itu adalah warna yang paling tahan," ujar Christopher kepada Kompas.com, Selasa (21/11/2023).

 

 

Baca juga: Ini Warna Mobil yang Paling Kuat Terjemur Matahari

 

3. Tol Japek II dan Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Segmen Sadang-Kutanegara-Taman Mekar akan beroperasi secara fungsional pada mudik lebaran 2023Dokumentasi Jasa Marga Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Segmen Sadang-Kutanegara-Taman Mekar akan beroperasi secara fungsional pada mudik lebaran 2023

Demi kelancaran arus lalu lintas selama libur Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru), Kementerian PUPR berencana mengoperasikan sejumlah ruas tol baru.

Akhir tahun ini, rencananya tol Tol Jakarta - Cikampek II Selatan dan Tol Solo - Yogyakarta - Yogyakarta Internasional Airport (YIA) akan dibuka secara fungsional.

 

Baca juga: Tol Japek II dan Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com