Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelanjutan Rencana Penjualan Mobil Listrik Mazda di Indonesia

Kompas.com - 24/11/2023, 10:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


BANDUNG, KOMPAS.com – Mazda Indonesia masih menunggu waktu yang tepat untuk menjual mobil listrik di Tanah Air. Konsep mobil listrik milik Mazda sendiri telah dipamerkan ke pasar Nasional pada ajang GIIAS 2023, yakni Mazda MX-30.

Mobil listrik sudah ada. Bukan skala Indonesia tapi Madza secara dunia. Kemarin di G 2023 kita sempat bawa Mazda MX-30. Berarti sudah ada, tinggal kita bawa saja ke Indonesia dan tinggal tunggu saja waktu yang tepat untuk siap di jual,” kata Pramita Sari, selaku Marketing and Communications General Manager dari PT Eurokars Motor Indonesia kepada Kompas.com di GIIAS Bandung 2023, Rabu (22/11/2023).

Baca juga: Wacana Subaru Hadirkan Forester Hybrid di Indonesia

Mazda MX-30 merupakan mobil listrik jenis SUV lima pintu yang punya pintu belakang terbuka terbalik mirip mobil sport RX-8.

Secara spesifikasi, MX-30 dibekali motor listrik dengan teknologi bernama e-Skyactiv1 yang menggerakkan roda depan. Teknologi ini mampu menghasilkan tenaga tertinggi 143 TK dan torsi 264 Nm.

Mazda MX-30 Di GIIAS 2023KOMPAS.com/Adityo Wisnu Mazda MX-30 Di GIIAS 2023

Baca juga: Wacana Subaru Hadirkan Forester Hybrid di Indonesia

Kemudian, sumber daya disuplai dari baterai lithium-ion 35,5 kWh yang diletakkan di lantai. Baterai bisa membawa mobil menjelajah 200 Km.

Isi daya alias charging dari 0-80 persen diklaim hanya membutuhkan waktu 30 menit-40 menit dengan colokan DC 50 kW alias fast charging. Sementara itu, jika pakai konektor AC 6,6 kW diperkirakan butuh waktu 6-8 jam.

“Lantaran baru tahap pengenalan, maka dari itu belum ada informasi harga penjualan Mazda MX-30 di Indonesia,” kata Mita.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com