Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Digital Daihatsu Sigra, Naik Kelas Pakai Wide Bodykit

Kompas.com - 23/11/2023, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Sigra merupakan mobil low multi purpose vehicle (LMPV) yang sangat laris di pasar otomotif Indonesia.

Banyak masyarakat yang memilih Sigra lantaran mampu menampung tujuh penumpang hingga terkenal irit bahan bakar. Bahkan tak jarang dari pemiliknya yang menjadikan mobil ini sebagai taksi online.

Tak sedikit juga yang melakukan modifikasi, agar mobil murah ramah lingkungan dari Daihatsu ini agar sedikit naik kelas.

Baca juga: Video Motor Mini Terobos Kemacetan di Jalan Raya Puncak

Seperti yang ditampilkan oleh salah satu modifikator digital bernama Josaphat Febrian. Melalui akun Instagram pribadinya, Josaphat memamerkan olahan digital Daihatsu Sigra dengan konsep super street.

Untuk bagian fascia, grill Sigra standar tetap dipertahankan. Sang modifikator digital menyematkan custom headlamp, wide bodykit, serta front skirt, sehingga membuat visualnya menjadi lebih lebar. Ia juga membuat mobil ini lebih rendah dari ground clearance aslinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Josaphat Febrian (@j.f_works)

Berlanjut ke bagian samping, Josaphat menambahkan side skirt agar visualnya lebih menarik. Bagian kaki-kaki menggunakan pelek Enkei TM7 yang dibalut dengan ban yang lebar untuk menyesuaikan dengan konsep modifikasinya.

Baca juga: Suplai Baterai Jadi Halangan Utama Program Konversi Motor Listrik

Pada bagian buritan, Josaphat menyematkan custom tail lights, dipadukan dengan spoiler di bagian atas dan bumper custom. Alhasil konsep street racing pada mobil ini terlihat begitu kental.

Meski sebatas digital, modifikasi yang dihadirkan oleh Josaphat ini cukup menarik, ubahan yang terbilang cukup sederhana bisa membuat tampilan Sigra jadi naik kelas. Tentunya bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin tampil beda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com