Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skema Kredit Hyundai Ioniq 6, Cicilan mulai Rp 27,7 Jutaan

Kompas.com - 21/11/2023, 16:31 WIB
Erwin Setiawan,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi luncurkan Ioniq 6, sebagai pilihan baru mobil listrik di Tanah Air.

Mobil listrik ini tidak bisa disebut sebagai pengganti Ioniq 5 yang lebih dulu dipasarkan, karena memang beda segmentasi pasar.

Ioniq 6 hanya tersedia satu varian dengan enam pilihan warna, mobil dibanderol Rp 1,197 miliar on the road (OTR) DKI Jakarta.

Berdasarakn data di atas kertas, mobil ini didukung dengan baterai berkapasitas 77,4 kWh, yang mampu menghembuskan tenaga maksimum 320 Tk dan torsi 605 Nm.

Baca juga: Harga Ban Hankook buat Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6

Test drive mobil listrik Hyundai Ioniq 6edij@nw@ri Test drive mobil listrik Hyundai Ioniq 6

Dalam kondisi baterai penuh, kendaraan bisa menempuh jarak hingga 519 km. Menariknya, untuk pengisian baterai dari 10-80 persen hanya butuh 18 menit.

Untuk perjalanan jarak jauh, tersedia beberapa fitur unggulan untuk menunjang kenyamanan seperti adaptive cruise control.

Fitur ini sangat menunjang kenyamanan saat berkendara jarak jauh, terutama saat melintasi jalan tol yang panjang dan butuh kecepatan konstan.

Pengemudi bisa menyerahkan tugas berakselerasi kepada mobil. Tapi, tidak meninggalkan fokus pada jalanan dan kaki tetap siaga di pedal rem.

Baca juga: 430 Mobil Listrik Beroperasi di KTT AIS Forum, Ada i7 sampai Ioniq 6

Adaptive Cruise Control pada mobil listrik Hyundai Ioniq 6Kompas.com/Donny Adaptive Cruise Control pada mobil listrik Hyundai Ioniq 6

Saat hendak menyalip, tidak ada keraguan dengan Ioniq 6. Tinggal memindahkan mode berkendara ke Sport, kemudian injak pedal gas. Torsi yang besar keluar dengan instan. 

Berikutnya yang menunjang kenyamanan saat perjalanan jauh adalah i-Pedal. Dengan fitur ini, mengemudikan Ioniq 6 hanya membutuhkan satu pedal.

Selain lebih praktis, saat pedal diangkat, mobil tidak hanya melakukan deselerasi tapi juga terjadi pengisian baterai dari pengereman regeneratif juga lebih besar.

Usai melakukan perjalanan jauh, saat mengisi baterai, pengemudi bisa beristirahat dengan nyaman di dalam mobil. Sebab, pengemudi dimanjakan dengan Relaxation Comfort Seat di mana posisi bantalan kursi, sandaran kursi, dan penyangga kaki bisa diatur sesuai keinginan.

Baca juga: Ulas Fungsi Active Air Flap System Pada Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6

Hyundai Ioniq 6 Kompas.com Hyundai Ioniq 6

Jok pengemudi dan jok penumpang depan telah dilengkapi dengan pengaturan elektrik 10 arah, lumbar support, memory function, serta pendingin dan pemanas kursi.

Hyundai Ioniq 6 tersedia dengan warna Abyss Black Pearl, Serenity White Pearl, Gravity Gold Matte, Nocturne Grey Matte, dan Biophilic Blue Pearl. Mobil ini bisa dibeli dengan cara kredit sehingga lebih ringan untuk konsumen.

Sebagai gambaran, salah seorang penjual dari Hyundai Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat menawarkan skema kredit sebagai bahan pertimbangan.

Baca juga: Hyundai Ioniq 6 Menempuh Jakarta-Semarang, Biaya Cuma Rp 114.000

Test drive Hyundai Ioniq 6edij@nw@ri Test drive Hyundai Ioniq 6

“Ioniq 6 tidak mendapatkan subsidi dari pemerintah, sehingga konsumen bisa mengandalkan skema kredit untuk mempermudah, paket sudah termasuk bermacam asuransi dan sehingga selama mengangsur lebih tenang,” ucapnya kepada Kompas.com, Selasa (21/11/2023).

Berikut ini skema kredit melalui Mega Central Finance yang ditawarkan:

Hyundai Ioniq 6 Rp 1.197.000.000

Total DP Rp 179.550.000 Tenor 3 Tahun, Cicilan per Bulan : Rp 39.032.000
Total DP Rp 179.550.00 Tenor 4 Tahun, Cicilan per Bulan : Rp 31.847.000
Total DP Rp 179.550.00 Tenor 5 Tahun, Cicilan per Bulan : Rp 27.766.000

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com