Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Ban Hankook buat Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6

Kompas.com - 03/11/2023, 18:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik dipercaya akan jadi moda transportasi utama di masa depan. Saat ini sudah banyak pabrikan mobil yang menjual mobil listrik Indonesia.

Pertumbuhan mobil listrik turut disokong oleh produsen ban. Contohnya Hankook Tire, pabrikan asal Korea Selatan yang resmi merilis ban khusus mobil listrik Hankook iON.

Baca juga: Siap Meluncur, Wuling Bingo EV Sudah Terdaftar di Samsat DKI Jakarta

Apriyanto Yuwono, Manager Penjualan Nasional PT Hankook Tire Sales Indonesia, mengatakan, Hankook iON cocok digunakan untuk Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6.

"Terbukti berdasarkan hasil uji coba, dibandingkan dengan penggunaan ban reguler pada kendaraan listrik ban mampu mengurangi tingkat kebisingan hingga 18 persen dan masa pakai lebih lama 15 persen," katanya di Jakarta, Jumat (3/11/2023).

Hankook iON tersedia dalam lima ukuran mulai dari 19 inci-22 inci dan lebar mulai dari 235 mm-285 mm, ban dilengkapi rasio aspek dari 35-55 dan indeks kecepatan dari W hingga Y.

Baca juga: PO Ramayana Luncurkan 3 Unit Bus Baru, Tanpa Livery Pemanah

Hankook Tire meluncurkan tiga ban baru untuk pasar Indonesia.KOMPAS.com/Gilang Hankook Tire meluncurkan tiga ban baru untuk pasar Indonesia.

Apriyanto mengatakan, Hankook iON dikembangkan di Hongaria. Ban akan tersedia dalam dua kembangan yaitu iON evo dqn iON evo SUV.

"Ban iON akan hadir di Indonesia pada pertengahan November. iON akan tersedia dalam lima ukuran harganya berkisar Rp 4 juta sampai Rp 7 juta," ungkap Apriyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com