Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Pesona Luncurkan Bus Anyar Edisi Khusus

Kompas.com - 13/11/2023, 07:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ramai diperbincangkan usai foto bocoran calon bus barunya tersebar di media sosial, perusahaan otobus (PO) Pesona akhirnya merilis unit baru.

Kabar tersebut disampaikan oleh Mas Wahid pemilik PO Pesona melalui akun Instagram pribadinya @maswahid.

Sesuia dengan kabar yang menjadi bocoran sebelumya,  bus baru PO Pesona akan menggunakan bodi Legacy SR3 HD Prime Ultimate rakitan Karoseri Laksana. Bus tampil dengan aksen bando atau model double glass.

Baca juga: PO Sinar Jaya Punya Trayek Baru, Jurusan Bekasi - Sukabumi

Secara visual eksterior, bus tampil beda dari unit sebelumnya karena dirancang menjadi edisi khusus.  Unit terbaru ini merupakan spesial hari jadi PO  Pesona yang ke 3 tahun. 

Bila biasanya bus PO Pesona tampil dengan kelir putih kombinasi merah, kali ini hadir lebih gagah menggunakan kelir silver. Kemudian pada bagian bando menggunakan kelir hitam yang membuat bus punya kesan gahar. Nantinya unit ini akan digunakan sebagai layanan pariwisata. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mas Wahid (@maswahid)

Baca juga: Pandangan Pakar Safety Lihat Mobil Nanjak Pakai Cara Mundur

Adapun unit bagian interior, desain kabin hadir dengan nuansa gelap namun mewah. Kabin bus dilengkapi kursi jumbo konfigurasi 2-2.

Agar penumpang lebih nyaman, bus juga dilengkapi dengan TV, lampu pemandu dan juga sunroof pada bagian atap bus. Sementara itu, untuk dapur pacu dari  bus ini digendong oleh sasi daari Hino. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com