Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transjakarta Siapkan 35 Unit Bus buat Penonton Piala Dunia U-17

Kompas.com - 12/11/2023, 07:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia menjadi tuan rumah ajang sepak bola Piala Dunia U-17 2023, yang berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Ada empat stadion yang akan dipakai dalam pergelaran ini, yakni JIS di Jakarta, Si Jalak Harupat di Kota Bandung, Stadion Manahan di Kota Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya.

Direktur Operasional dan Keselamatan PT TransJakarta, Daud Josef, memastikan armadanya siap memberikan layanan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan di JIS.

Baca juga: Toyota Veloz X-Urban, Tantang Stargazer X dan Xpander Cross

Suasana pertandingan Brasil vs Iran pada matchday pertama Grup C Piala Dunia U17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (11/11/2023) malam WIB.KOMPAS.com/Ferril Dennys Suasana pertandingan Brasil vs Iran pada matchday pertama Grup C Piala Dunia U17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (11/11/2023) malam WIB.

"Selama kegiatan kita tetap berlakukan tarif reguler untuk bus besar dan sedang. Sedangkan shuttle bus dan mikrotrans tidak dikenakan tarif," ujar Daud, dalam keterangan tertulis (10/11/2023).

Untuk diketahui, dari seluruh rute yang ada, 10 di antaranya merupakan rute dengan tujuan langsung ke JIS seperti Tanjung Priok, Senen, Harmoni, Monas dan Papanggo.

Di luar dari rute reguler, Transjakarta turut menyiapkan 35 shuttle bus sebagai angkutan khusus dari dan ke kawasan parkiran di JIEXPO Kemayoran.

Baca juga: Langkah Penting Saat Motor Matik Mengalami Rem Blong

Layanan shuttle bus itu untuk memfasilitasi penonton yang membawa kendaraan dan parkir di JIExpo dan Hall C Kemayoran.

Menurutnya, shuttle bus di JIExpo akan beroperasi setiap hari pertandingan mulai pukul 12.00 hingga 22.00 WIB. Layanan bus akan diberangkatkan bolak-balik setiap lima menit sekali.

Daud menambahkan, jam operasional semua layanan Transjakarta yang terkait langsung kegiatan Piala Dunia U-17 tahun 2023 akan mempertimbangkan arus massa penonton yang perlu dilayani.

Bila dilihat kondisi membutuhkan perpanjangan operasional pihaknya akan memberlakukan sesuai kebutuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com