Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transjakarta Tambah Rute Bus Wisata, Masih Gratis

Kompas.com - 20/10/2023, 06:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menambah layanan bus wisata yang diberi nama Monas Explorer (BW10) mulai 17 Oktober 2023.

Rute baru ini ditujukan bagi penumpang yang ingin berwisata, khususnya pada hari Selasa hingga Minggu pukul 10:00 WIB – 17:00 WIB dengan tarif Rp 0 atau gratis.

“Layanan bus wisata Transjakarta dengan kode BW10 akan melayani titik pemberhentian bus IRTI, Gambir, Juanda Istiqlal, Monas,” ujar Wibowo, Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta, dilansir dari keterangan tertulis (19/10/2023).

Baca juga: Beli Motor Listrik Honda EM1 e: Bisa Kredit, DP Rp 5 Jutaan

Suasana di atas bus wisata Transjakarta rute BW4 (Skycrapers) dengan atap terbuka, pada Selasa (7/3/2023)KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Suasana di atas bus wisata Transjakarta rute BW4 (Skycrapers) dengan atap terbuka, pada Selasa (7/3/2023)

Menurutnya, layanan bus wisata Transjakarta dengan kode BW10 melengkapi bus Sejarah Jakarta (BW01), Pencakar Langit (BW04), dan Kota Tua-PIK (BW09).

Untuk diketahui, layanan bus wisata Sejarah Jakarta (BW01) melayani titik pemberhentian bus Juanda Istiqlal, Museum Bank Indonesia, dan Kali Besar Barat.

Sedangkan layanan bus wisata Transjakarta Pencakar Langit (BW04) melayani mulai dari titik pemberhentian IRTI, Karet, hingga Senayan.

Baca juga: PO 27 Trans Siapkan Bus Tingkat Baru, Pakai Sasis Tronton

“Layanan bus wisata Sejarah Jakarta (BW01), Pencakar Langit (BW04), dan Monas Explorer (BW 10) beroperasi setiap hari Selasa hingga Minggu pukul 10:00 WIB – 17:00 WIB dengan tarif Rp 0 atau gratis,” ucap Wibowo.

Khusus untuk layanan bus wisata Kota Tua-PIK (BW09) beroperasi setiap hari pukul 10:00 WIB – 17:00 WIB dengan tarif Rp 0 atau gratis.

Keempat layanan bus wisata Transjakarta ini akan memudahkan masyarakat yang mau berwisata dengan moda transportasi publik untuk ke tempat bersejarah, kuliner maupun hiburan.

Penumpang hanya perlu membawa kartu uang elektronik (KUE) sebagai alat transaksi untuk naik bus wisata tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com