Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lambretta Rilis Elettra Concept, Skuter Listrik Masa Depan

Kompas.com - 10/11/2023, 13:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Lambretta memperlihatkan calon motor listriknya di masa depan dengan konsep Elettra yang dipamerkan saat Eicma 2023. Konsep ini bakal jadi acuan skuter listrik masa depan Lambretta.

Dikutip dari Rushlane, perlu diapresiasi tim desain dari Lambretta, menyiapkan konsep yang desainnya tidak meningalkan cita rasa skuter Lambretta yang ikonik. Bahkan bentuknya seperti nostalgia, mengingatkan model Lambretta Series 1.

Walau desainnya ikonik, Elettra tetap menyematkan hal yang modern, seperti semua penerangan sudah LED, bentuk lampu depan yang heksagon, serta bangku yang cuma single buat pengendaranya saja.

Baca juga: Dijual Rp 95 Jutaan, Lambretta Luncurkan Skuter G350

 

Lambretta Elettra Concept Rushlane Lambretta Elettra Concept

Inovasi baru juga disematkan ke Elettra, seperti rem yang bentuknya seperti tombol. Lalu desain tepongnya mengingatkan dengan bahasa desain Lambretta, mengotak.

Soal spesifikasi, Lambretta mengungkapkan Elettra memakai baterai 4,6 kWh yang dikombinasikan dengan dinamo penggerak. Tenaga yang dihasilkan sebesar 15 TK dan kecepatan puncak 110 Kpj.

Baca juga: Wuling Meresmikan Diler Baru di Ambon

Klaim Lambretta, Elettra Concept bisa jalan sejauh 127 Km. Untuk mengecas sampai penuh, butuh waktu 5 jam 30 menit kalau di rumah. Sedangkan fast charging, 0-80 persen cukup 35 menit saja.

Lambretta berencana merilis skuter listrik ini dalam waktu dekat. Jadi tunggu saja nanti versi produksinya seperti apa, tentu menyesuaikan lagi dengan kondisi permintaan pasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com