Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru PO Doa Ibu Pakai Livery Anyar

Kompas.com - 09/11/2023, 06:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Doa Ibu merilis bus baru dengan tampilan yang berbeda dari unit sebelumnya. Bus dengan kelir biru itu menggunakan desain livery baru dengan garis biru tua pada bodi samping. Garis tersebut membentang hingga ke area belakang bodi bus. 

Maka dari itu, livery garis-garis kuning yang kerap menjadi ciri khas bus Doa Ibu tidak lagi melekat pada bodi kendaraan niaga anyar ini. 

Berdasarkan unggahan dari akun Instagram @ikhwanr_46, kedapannya semua unit bus Doa Ibu akan seragam menggunakan livery baru. 

Baca juga: Produsen Kendaraan Harus Ikut Andil dalam Hal Uji Emisi

Bus baru PO Doa IbuInstagram @ikhwanr_46 Bus baru PO Doa Ibu

Bus baru milik PO asal Tasikmalaya tersebut sebenarnya tidak benar-benar baru lantaran di beli dari PO lain.

Berdasarkan pada keterangan foto menyebutkan, kendaraan itu merupakan bus bekas dari Po City Trans Utama Pariwisata. Maka dari itu bus melakukan repaint untuk menyesuaikan desain khas bus Doa Ibu.

Secara spesifikasi, bus menggunakan balutan Legacy SR1 buatan Karoseri Laksana. Kemudian dapur pacu ditopang ole Hino RK1JSNL ini menggunakan mesin J08C-VC dengan tenaga 260PS.  Kemudian, unit ini bertransmisi otomatis atau matik. 

Baca juga: Pajak Kendaraan Listrik di Sumatera Utara Turun Jadi 10 Persen

Hanya saja belum diketahui nantinya bus akan digunakan untuk melayani trayek mana. Sebab pada bodi bus belum disematkan nomor identitas oleh pihak PO. 

Bus Doa Ibu sendiri saat ini melayani perjalanan dari Jakarta menuju Bandung, Banjar, Tasikmalaya, Garut, Karang Pucung, hingga Cilacap.  Kemudian, dari Tasikmalaya bus melayani perjalanan menuju Depok, Cikarang, dan Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com