Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Produksi 300 Juta Mobil di Dunia, Corolla Paling Banyak

Kompas.com - 07/11/2023, 12:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber toyota


JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Motor Corporation (TMC) merupakan salah satu produsen mobil terbesar di dunia. Toyota mengumumkan sudah memproduksi 300 juta unit mobil sejak pertama kali berdiri.

Jumlah tersebut dicapai dalam kurun 88 tahun sejak mobil pertama Toyota yaitu truk Toyota Model G1 diproduksi oleh Divisi Produksi Otomotif Toyoda Automatic Loom Works, Ltd pada Agustus 1935.

Baca juga: Ganti Ban Mobil Bukan Sekadar Pillih Ukuran, Perhatikan Indeks Beban

Ilustrasi pabrik Toyota di Amerika Serikat.asia.nikkei.com Ilustrasi pabrik Toyota di Amerika Serikat.

Komisaris Toyota Akio Toyoda mengatakan, angka produksi 300 juta merupakan bukti kerja keras setiap hari di Toyota, para pemasok dan diler dan seluruh pemangku kepentingan lainnya.

"Toyota telah menghadapi bahaya berkali-kali hingga saat ini. Setiap saat apa yang telah menyelamatkan kita adalah pelanggan yang menyukai mobil Toyota," katanya dalam rilis resmi Toyota, dikutip Selasa (7/11/2023).

"Saya rasa jumlah mobil menceritakan kisah pelanggan kami, dan pelanggan yang telah memilih mobil Toyota sebagai mitranya melalui kisah mereka sendirilah yang memungkinkan kami terus memproduksi mobil hingga saat ini," katanya.

Baca juga: Razia Uji Emisi Tetap Berjalan Tanpa Sanksi Tilang, Ini Penjelasan DLH

Sensasi Duduk di Kursi Penumpang GR CorollaKOMPAS.com/ADITYO WISNU Sensasi Duduk di Kursi Penumpang GR Corolla

Dari angka tersebut Toyota Corolla merupakan model yang paling banyak diproduksi. Sepanjang perjalannya seri Corolla mencapai produksi global kumulatif sebesar 53,3 juta per akhir September 2023.

"Saya bersyukur dari lubuk hati yang terdalam. Saya juga menyukai mobil, dan kami akan terus membuat mobil, satu per satu dan dengan hati-hati, bersama dengan semua rekan kami yang pecinta mobil," kata Toyoda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com