Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Tanjakan Spongebob Viral Lagi, Begini Tips Aman Melewatinya | Update Harga Ayla dan Agya Bekas per November 2023

Kompas.com - 05/11/2023, 06:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, viral kembali di media sosial mengenai Tanjakan Spongebob. Dalam video tersebut, terlihat Toyota Sienta terperosok masuk pekarangan warga karena tidak kuat menanjak. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @agoez_bandz4 pada Jumat (3/11/2023).

Tapi, insiden tersebut sebenarnya terjadi pada pertengahan tahun lalu. Tidak sedikit warganet yang mengomentari tentang curamnya tanjakan yang juga terkenal dengan sebutan "Tanjakan Rock Bottom" tersebut.

Selain itu, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla masuk dalam kategori mobil ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC).

Sampai saat ini, kedua mobil ini memiliki cukup banyak peminat. Tak hanya untuk model baru, tapi juga unit bekasnya. Dengan tahun produksi yang baru menginjak 10 tahun, membuat calon pembeli mobil bekas masih bisa mendapat berbagai keuntungan.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 4 November 2023:

1. Tanjakan Spongebob Viral Lagi, Begini Tips Aman Melewatinya

"Jalur shortcut paling favorit ini kalo dr arah Subang," ujar pemilik akun @mac_prakoso.

"Kalau pake maps pasti di tunjukin lewat jalur ini," tulis pemilik akun @ependymuhamad.

Baca juga: Tanjakan Spongebob Viral Lagi, Begini Tips Aman Melewatinya

2. Update Harga Ayla dan Agya Bekas per November 2023

Toyota Agya GR SportKOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota Agya GR Sport

Meski begitu, untuk mendapatkan mobil bekas dengan kondisi yang bagus, pembeli harus melakukan inspeksi kendaraan guna memastikan kondisi serta surat-surat yang lengkap.

Adapun, harga Toyota Agya bekas per November 2023 dibanderol mulai Rp 83 juta hingga Rp 155 juta. Sementara, Daihatsu Ayla berkisar Rp 89 juta hingga Rp 126 juta.

Baca juga: Update Harga Ayla dan Agya Bekas per November 2023

3. Harga Double Cabin Bekas per November 2023, Ranger mulai Rp 58 Jutaan

Ford Ranger WIldtrak, diklaim jadi Double Cabin favorit di kalimantanKompas.com/Daafa Alhaqqy Ford Ranger WIldtrak, diklaim jadi Double Cabin favorit di kalimantan

Double cabin memiliki penggemar tersendiri berkat ketangguhan yang ditawarkan. Selain tangguh, mobil ini juga banyak dilengkapi teknologi modern untuk mampu melibas medan offroad.

Mobil ini memiliki desain perpaduan mobil SUV dan niaga. Oleh sebab itu, double cabin banyak digunakan untuk kendaraan operasional di pertambangan.

Baca juga: Harga Double Cabin Bekas per November 2023, Ranger mulai Rp 58 Jutaan

4. Untuk Pertama Kalinya, Ducati Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP

Francesco Bagnaia ketika balapan di Pertamina Mandalika International Circuit, Minggu (15/10/2023). Pembalap Ducati tersebut keluar sebagai juara dalam MotoGP Indonesia 2023. Artikel ini berisi klasemen MotoGP seusai Sprint Race GP Thailand 2023.Dok.Ducati Lenovo Francesco Bagnaia ketika balapan di Pertamina Mandalika International Circuit, Minggu (15/10/2023). Pembalap Ducati tersebut keluar sebagai juara dalam MotoGP Indonesia 2023. Artikel ini berisi klasemen MotoGP seusai Sprint Race GP Thailand 2023.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com