Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenalan dengan Mobil Konsep Toyota X-Van Gear di JMS 2023

Kompas.com - 30/10/2023, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Japan Mobility Show (JMS) 2023 masih berlangsung hingga 5 November 2023, di Tokyo Big Sight, Jepang.

Gelaran yang dulunya mengusung nama Tokyo Motor Show ini, dihadiri ragam merek yang datang menampilkan produk andalannya, termasuk mobil konsep.

Toyota, melalui anak perusahaannya, Toyota Auto Body, turut membawa sejumlah mobil konsep ke JMS 2023. Salah satu yang menarik perhatian adalah X-Van Gear Concept.

Baca juga: Menuju Era EV, Industri Komponen Harus Tingkatkan Daya Saing

Kompas.com berkesempatan melihat dari dekat mobil konsep yang diciptakan perusahaan manufaktur grup Toyota yang berbasis di Jepang itu.

Konsep Mobil MPV Crossover Masa Depan X-VAN Gear Concept di Japan Mobility Show 2023Kompas.com/Agung Kurniawan Konsep Mobil MPV Crossover Masa Depan X-VAN Gear Concept di Japan Mobility Show 2023

X-Van Gear Concept sekilas mirip dengan FJ Cruiser versi mobil van. Desain yang boxy dengan lampu utama berbentuk T-Shapes, membuat mobil ini tampil futuristis.

Bagian samping juga tampak gagah berkat overfender yang besar. Pintu mobil mengaplikasi model sliding. Tanpa adanya pilar B, pintu dapat bisa dibuka selebar mungkin.

Mobil ini juga sudah dilengkapi roof rail di bagian atap agar pengemudi bisa menaruh barang tambahan jika roofbox sudah terpasang.

Toyota X-Van Gear ConceptKompas.com/Nanda Toyota X-Van Gear Concept

Sementara itu, bagian interior dibuat minimalis dengan warna kabin beige yang dikombinasikan nuansa biru.

Terdapat kursi seperti sofa yang menjadikan kendaraan ini ideal untuk bersantai atau berkemah.

Baca juga: Komunitas Pecinta Truk Canter Gelar Jambore ke-10

Menariknya, jok penumpang baris pertama dapat diputar menghadap ke belakang. Sementara kursi baris tengah dapat dilipat membentuk meja, sehingga pengemudi dan penumpang bisa menyantap makanan dengan nyaman.

Selain X-Van Concept, Toyota Auto Body juga memamerkan HiAce BEV Concept, Vellfire Lounge Concept, serta 1967 HiAce yang sudah di restorasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com