Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MV Agusta Superveloce 800 98 Edizione Limitata, Cuma 300 Unit

Kompas.com - 14/10/2023, 13:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MV Agusta jadi produsen motor di segmen yang premium. Banyak motor edisi khusus yang keluar, paling baru ada namanya Superveloce 800 98 Edizione Limitata.

Dikutip dari Motorcyclenews, MV Agusta membuat edisi khusus untuk mesin motor pertama yang dia buat. Edisi spesial ini menggunakan warna khusus Burgundy, cocok pas dipasang ke Superveloce.

Edisi spesial ini cuma terdiri dari 300 unit, sebagian sudah dipesan oleh kolektor setia MV Agusta. Jadi motor ini mengenang 80 tahun mesin motor pertama buatan MV Agusta, 98cc yang lahir di 1943.

Baca juga: Isu Marc Marquez Ke MV Agusta Disambut Baik Legenda MotoGP

MV Agusta Superveloce 98 Edizione Limitata, cuma tersedia 300 unitmotorcyclenews.com MV Agusta Superveloce 98 Edizione Limitata, cuma tersedia 300 unit

Memang, Superveloce ini punya mesin yang jauh lebih besar, 798cc dan tiga silinder. Tapi yang spesial adalah skema warnanya yang Rosso Verghera, warna yang dipakai pada akhie perang dunia kedua.

Sebagai tanda edisi terbatas, ada sertifikat otentik dari MV Agusta. Selain itu, dapat juga knalpot racing dari Arrow dan ECU spesial.

Baca juga: Update Susunan Pebalap MotoGP Musim 2024, Tersisa Repsol Honda


Lalu, pembeli juga mendapatkan pelindung motor khusus dan boks aksesori dengan warna yang senada, Burgundy.

Soal Superveloce, sebenarnya merupakan versi klasik dari F3 800 yang masuk di kelas Supersport. Cuma, dengan adanya edisi spesial, cocok rasanya aura vintage di Superveloce daripada F3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com